Tawon FC Eksis karena Hobi dan Silaturahmi

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Berdiri sejak 12 Januari 2019, Tawon Football Club tentu cukup familiar dikalangan penghobi sepakbola dan futsal di kota Balikpapan. Tawon FC hadir dilatarbelakangi hobi dan silaturahmi antar kawan dari berbagai latar belakang profesi.

Berawal dari hobi bermain futsal, Antocuy, Albian, Riski dan Rendy Wirawan, Ucup dkk resmi membentuk klub lokal Tawon FC. Keseriusan terlihat dari rutinnya mereka mengikuti ajang turnamen futsal. Tak hanya itu agar terkesan profesional Tawon mencoba menggandeng sponsor yang kemudian ditunjukan dengan melabeli jersey tim dengan sponsor yang berhasil bekerjasama.

Mengambil slogan Hit and Run, sudah banyak kegiatan yang dilakoni Tawon FC sejak  tahun 2019 lalu. Seperti kejuaraan futsal antar klub lokal Balikpapan hingga kompetisi lokal sepakbola.

“Yah pada intinya kami hadir untuk menjaga silaturahmi dengan hobi yang sama, saat libur kita bisa berkumpul,” Muhammad Riski, salah satu pendiri Tawon Fc.

Tawon FC yang dikapteni oleh Roy Hendrawan dan diketuai Muhammad Riski ini selain fokus pada hobi futsal dan sepakbola juga mengedepankan aksi sosial. Sejumlah aksi sosial dilakukan sepanjang tahun 2020 lalu.

“Semua kita lakukan karena kebersamaan. Kita sudah melewati banyak hal, baik meyenangkan, bisa dibilang menyulitkan, dan hal sedih, kita sudah melewati semua fase itu bersama dan tetap berdiri,” ujar Riski.

Tawon FC sendiri selalu rutin latihan setiap Rabu dan Sabtu, mulai pukul 6 sampe 8 malam di Lapangan Futsal Mini Soccer BJBJ.

“Agenda di tahun 2021 ini tentunya lebih banyak meskipun di tengah pandemi Covid19, yang pasti sudah dua tahun kami terus eksis demi pererat tali silaturahmi sekaligus menjaga kebugaran agar terus sehat,” tutup Rendy Wirawan.(nok)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *