Dirkamtib dan Dirkeswathab Ditjenpas Berikan Penguatan UPT Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Wilayah Kalimantan Timur dan Utara beserta jajaran Struktural mendapat Penguatan  dari Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) Abdul Haris dan Direktur Perawatan dan Kesehatan Rehabilitiasi (Dirkeswathab) Muji Raharjo dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) yang bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Balikpapan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan untuk UPT Pemasyarakatan di wilayah Kaltara (Berau, Tarakan, dan  Nunukan) melalui Aplikasi Zoom, Sabtu (11/12/2021).

Penguatan yang diberikan terkait Isu Krusial yang ada di Pemasyarakatan seperti Peningkatan Kewaspadaan Keamanan Ketertiban, Pelayanan Kesehatan serta Komitmen Bersama wujudkan Zero Halinar di UPT Pemasyarakatan.

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian laporan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan (Jumadi) tentang kondisi Pemasyarakatan yang ada di Kalimantan Timur dan Utara, bahwa sampai saat ini kondisi hunian sebanyak 12.800 Orang dengan kapasitas hunian 3500, serta mengenai koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) yang selalu bersinergi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing.

Direktur Kamtib Abdul Haris dalam pengarahannya kepada Petugas jajaran Pemasyarakatan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa  tanggung jawab, sepenuh hati dan berintegritas sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan 3 kunci Pemasyarakatan Maju Yaitu deteksi dini gangguan kamtib, berantas narkoba, hingga melakukan sinergi dengan aparat penegak hukum.

Direktur keswathab Muji Rianto dalam pengarahannya mengharapkan petugas untuk selalu memberikan layanan kesehatan kepada Warga Binaan dengan 3 cara yaitu : memberikan layananan makanan, kesehatan dan rehabilitasi.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) wilayah Kalimantan Timur Utara dengan Direktur Kamtib Dan Direktur Keswathab didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan.(**)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *