DPRD Kaltim Laksanakan Rapat Paripurna ke 43 Dengan Agenda Nota Penjelasan Keuangan dan Ranperda APBD Tahun Anggaran 2023

SAMARINDA, kaltimonline.com – DPRD Kaltim laksanakan rapat paripurna ke 43 dengan agenda Nota Penjelasan Keuangan dan Ranperda APBD Tahun Anggaran (TA) 2023 di Lantai 6 Gedung DPRD Kaltim, Selasa (4/10/2022).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud dan Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsung beserta Sekda Pemrov Kaltim Riza Indra Riadi.

Ketua DPRD Kaltim mengungkapkan agenda ini dalam rangka mendengarkan tanggapan umum fraksi atas penyampaian Nota Penjelasan Keuangan dan Ranpersa APBD 2023 yang dibacakan oleh Pemrov Kaltim pada rapat paripurna ke 41 lalu.

Seluruh fraksi di DPRD Kaltim secara bergantian membacakan pandangan umumnya masing-masing.

Sementara, dewan secara menyeluruh meminta, meski APBD meningkat, agar Pemprov Kaltim terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat hingga pengembangan dan peningkatan produktivitas komoditi lokal.

Dewan juga mengapresiasi kebijakan pemerintah dalam pengembangan program tematik di daerah.

Fraksi-fraksi DPRD Kaltim yang menyampaikan pemandangan umum, mulai Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDIP, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi PKB, Fraksi PPP, Fraksi PKS dan Fraksi Demokrat-Nasdem.

Sementara itu Sekda Kaltim Riza Indra Riadi mengatakan, Kaltim mengapresiasi atas pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Kaltim terhadap Nota Penjelasan Keuangan dan Ranperda APBD Tahun Anggaran (TA) 2023.

“Terima kasih atas aspirasi seluruh anggota dewan. Tentunya, apa yang disampaikan segera ditindaklajuti. Jika ada yang berhak dijawab, maka kami jawab, jika tidak maka kita sampaikan dengan bijaksana,” ucap Riza Indra Riadi.

Riza mengharapkan Ranperda APBD TA 2023 dapat didukung penuh seluruh anggota DPRD Kaltim. Artinya, adanya dukungan tersebut, maka Pemprov akan semakin bersemangat menjalankan program kerja demi kesejahteraan rakyat.

Untuk itu, atas dukungan semua pihak, tentu APBD yang disahkan nanti mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan bermanfaat bagi seluruh rakyat Benua Etam.

“Semoga melalui APBD 2023 yang akan disahkan nanti bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” jelasnya. (ADV/DPRD Kaltim)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *