5 OKP Muhammadiyah Plus Tegaskan Dukung Andrie Afrizal

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Dukungan organisasi kepemudaan (OKP) kepada Andrie Afrizal terus bertambah jelang berakhirnya kepengurusan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Balikpapan periode 2018-2021 di bawah kepemimpinan Andi Achmad Mutawally. OKP Pemuda Muhammadiyah menegaskan dukungan kepada Andrie Afrizal menakhodai KNPI Balikpapan periode 2021-2024 tersebut.

“Melihat potensi dan semangat Mas Andrie (Afrizal) untuk membawa KNPI Balikpapan ke depan lebih baik, kami dari OKP Pemuda Muhammadiyah memastikan memberikan dukungan kepada Mas Andrie. Apalagi figur anak muda seperti Mas Andrie memang sesuai dengan yang kami harapkan,” kata Ketua Pemuda Muhammadiyah Balikpapan, Sahrul.

Tak sendiri, Pemuda Muhammadiyah  memastikan diri memberikan dukungan penuh kepada Andrie. Bersama empat organisasi kepemudaan lainnya yakni Ikatan Pemuda Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang diketuai Ahmad Ridha Rahmatullah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang diketuai Imam M. Muhyidin, Nasyiatul Aisyiah (NA) yang dipimpin Masudah, termasuk Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) dipastikan solid untuk mendukung Andrie.

“Pemuda Muhammadiyah tak hanya bersama Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Nasyiatul Aisyiah (NA) saja, Alhamdulillah juga ada BM PAN (Barisan Muda Partai Amanat Nasional) biasanya kami sebut OKP Pemuda Muhammadiyah plus (BM PAN). Insya Allah kami solid mendukung Mas Andrie untuk jadi Ketua KNPI Balikpapan 2021-2024,” terang dia.

Alasan Pemuda Muhammadiyah memberikan dukungan kepada Andrie bukannya tanpa alasan. Menurut Sahrul pihaknya sudah banyak tahu dan mengenal dekat sosok Andrie terkait pandangannya tentang bagaimana mengembangkan pemuda Muhammadiyah Balikpapan.

“Dan kita juga ada komitmen bersama untuk bisa sama-sama bekerja sama memajukan organisasi kepemudaan yang ada di Kota Balikpapan. Makanya kita sebenarnya bukan sekadar mendukung beliau menjadi ketua KNPI, tapi insya Allah mensuport beliau di kepemimpinannya termasuk mengawalnya sampai selesai periodenya di KNPI, saya rasa itulah alasan mengapa kami mendukung Andrie,” terangnya.

Selain itu kata Sahrul, diharapkan saat Andri nanti memimpin, KNPI benar-benar bisa menjadi wadah bagi organisasi kepemudaan dan bisa berkolaborasi dalam setiap kegiatan-kegiatan kepemudaan di dalamnya.

“Sehingga OKP di KNPI bisa hidup semuanya dengan kegiatan-kegiatan yang ada. Mudahan dengan kegiatan itu bisa bermanfaat buat pemuda di Balikpapan,” tegas Sahrul.

Andrie sendiri saat ini mengaku telah menemui satu per satu OKP di KNPI. Menurut pemuda berusia 27 ihni, dirinya tidak pernah meminta kepada OKP lain untuk menjadi penghubung antar OKP.

“Karena itu saya pribadi sudah berkomitmen akan keliling temui ketua-ketua OKP jadi tidak ada saya minta disambungkan, yanga ada saya datang sendiri. Hingga saat ini sudah ada 30 lebih OKP saya temui. kalau bisa semua OKP mendukung itu lebih baik,” terang pemuda kelahiran 24 April 1993 tersebut.

Andrie yang besar di era digital, di bawah kepemimpinannya akan benar-banar memberdayakan pemuda untuk mampu berdaya saing di segala sektor. “Saat ini ketika pemuda salah arah, khawatir akan lari ke hal negatif. Karena saya yang besar di dunia digital, untuk itu saya akan manfaatkan era ini,  mumpung di era 4.0 ini ayo sama-sama kita bangun kualitas pemuda di Balikpapan lebih baik lagi,” tandas Andrie. (nok)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed