Hari Sumpah Pemuda, Lanal Balikpapan Serbu Plaza Rapak Sediakan 681 Dosis Vaksin

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 dan mendukung program pemerintah. Lanal Balikpapan bersinergi.
Tim Kesehatan Lanal setempat kembali melaksanakan serbuan vaksinasi sebanyak 681 dosis di Plaza Rapak Kecamatan Balikpapan Utara (28/10/2021).

“Kami Lanal Balikpapan bersama Tim Kesehatan Lanal kembali melakukan giat vaksin di Plaza Rapak ini memanfaatkan hari sumpah pemuda, juga kita masih mendukung program pemerintah untuk percepatan penanggulangan Covid-19. Diharapkan dengan percepatan dan pemerataan vaksin ini, dapat menggerakkan dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat,” Kata Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo bersama Tim yang memimpin langsung pelaksanaan Vaksin di PLAZA Rapak Balikpapan.
Selanjutnya dijelaskan nya, Hari Sumpah Pemuda ke 93 ini mengambil tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh. Pelaksanaan vaksinasi kali ini, Pangkalan TNI AL Balikpapan menyasar para pelaku UMKM dan masyarakat umum dengan misi melalui vaksin maka peningkatan roda perekonomian akan kembali bangkit dan tumbuh.

Untuk kegiatan vaksinasi di bantu Vaksinator Lettu Laut (K) dr. Muh. Ridwan beserta personel Balai Kesehatan Lanal Balikpapan serta Vaksinator dari Polsek Balikpapan Barat menyuntikkan vaksin jenis sinovac sebanyak 681 dosis dari 730 pendaftar.

Disela sela kegiatan Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, menyampaikan bahwa, TNI AL dalam hal ini Lanal Balikpapan memusatkan program serbuan vaksinasi di beberapa wilayah yg padat penduduk dan lingkungannya yang memiliki mobilitas dan interaksi tinggi, diantaranya seperti pusat perbelanjaan dan pelabuhan, adapun dengan tujuan untuk peningkatan pencegahan serta penanggulangan penyebaran Covid-19 di sentra-sentra perekonomian, dengan harapan dapat menggerakkan roda perekonomian di kawasan tersebut.

“Tepat pada hari ini kita memperingati Hari Sumpah Pemuda, sehingga Lanal Balikpapan Memperingatinya dengan menggelar kegiatan serbuan vaksin dalam rangka menumbuhkan lagi gairah perekonomian khususnya di kota Balikpapan” Ujar Danlanal.

Turut hadir dalam kegiatan ini ialah Manager Plaza Rapak Dodi Aurora, Sekretaris Camat Bpp Utara Harun, Lurah Muara Rapak Bima Wibisono, Bhabinkamtibmas Muara Rapak Aipda Suprapto, Babinsa Muara Rapak, FKPM Muara Rapak Budi Irawan, Linmas Muara Rapak Rudiansyah, Perwira Staf Lanal Balikpapan.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *