Hibur Warga Binaan Rutan Balikpapan Gelar Talent Show

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Rumah Tahanan Negara Kelas 2 B Balikpapan menggelar kegiatan bertajuk Rutan Show Talent di Lapangan Blok C, Rabu (1/6/2022). Gelaran ini sebagai bentuk kepedulian Rutan Balikpapan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar bisa mengepresikan potensi yang dimililki serta memberikan hiburan warga binaan yang menjalani masa hukuman.

Kepala Rutan Balikpapan, Jul Herry Siburian ikut hadir dalam kegiatan ini dan ikut menghibur warga binaan dengan membawakan lagu Terlalu Manis milik Slank.

Tentu saja pemandangan tersebut menambah suasana kemeriahan acara dan seolah menghipnotis warga binaan serta petugas rutan Balikpapan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini juga sebagai upaya mensukseskan Rutan Balikpapan yang bebas handphone, pungutan liar, dan narkoba (halinar).

” Kami akan tindak tegas bila ada WBP atau petugas yang tidak komit terhadap program ini karena telah ada kesepakatan bersama untuk mendukung Rutan Balikpapan mewujudkan Wilayah Bebas Dari Korupsi, ” tegas Karutan Balikpapan, Jul Herry Siburian.

Hudianto, warga binaan mengungkapkan kegembiraannya dengan adanya kegiatan tersebut.
“Kami senang dan terhibur sekali. Kami berjanji akan mendukung program rutan agar bebas halinar. Kami yakin program ini akan berhasil,” ujarnya.

Dia menambahkan, keyakinan tersebut bukan tanpa alasan mengingat hubungan yang terjalin harmonis antara pihak rutan dan WBP.

“Komunikasi kami dengan pihak Rutan berjalan baik. Terutama Karutan yang sudah seperti orang tua bagi kami karena sering berkumpul dan Karutan menyapa menjawab permasalahan Warga Binaan, ” tutup dia.

Panggung hiburan yang berlangsung pukul 13.30-17.00 WITA tersebut berjalan aman dan terkendali.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *