HUT RI ke 76, Rahmad Masud: Kita Harus Merdeka dari Covid-19

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Upacara pengibaran bendera Republik Indonesia dalam rangka merayakan hari kemerdekaan ke-76 dilaksanakan di lapangan kantor pemerintah kantor Balikpapan, Selasa (17/8/2021) pagi berjalan dengan lancar.

Sempat diwarnai hujan, acara yang mengusung tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh ini dimulai sekira pukul 10.00 wita, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan membatasi pertugas upacara dan para tamu undangan.

Acara dipimpin langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang berlaku sebagai Inspektur Upacara. Pembacaan teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullloh, serta pembacaan doa dipimpin oleh Kepala Kementerian Agama Balikpapan Johan.

Adapun petugas pengibaran duplikat bendera Republik Indonesia merupakan anggota paskibraka tahun 2021 yang selama ini berlatih dengan mematuhi protokol kesehatan yang terdiri dari 3 pelaksana diantaranya, Danang Prakoso dari SMAN 1 Balikpapan, Aldila Septiana Putri dari SMAN 6 Balikpapan, dan Arseboli Patasi dari SMAN 8 Balikpapan.

Wali Kota Rahmad Mas’ud seusai pelaksanaan upacara mengatakan kemerdekaan ini adalah buah dari hasil para pejuang-pejuang yang mengalahkan dan mengusir para penjajah.

“Untuk itu tugas kita adalah mengisi kemerdekaan ini dengan menyambung rasa hormat terhadap para pahlawan kita,” ungkapnya ketika di wawancara awak media.

Oleh itu, lanjutnya harus meniru semangat para pejuang yang bersatu secara bersama-sama mengalahkan para musuh dan bisa memerdekakan bangsa, seperti halnya juga patut membasmi musuh yang tak tampak kita yaitu virus Covid-19.

“Untuk tahun ini, kita juga harus merdeka dari Covid-19, ya tentunya dengan persatuan dan kesatuan kita bersama. Insyaa Allah apapun yang kita lakukan bersama-sama dengan bersatu akan menghasilkan yang maksimal,” harapan Rahmad Mas’ud.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *