Hyundai Stargazer Sapa Masyarakat Balikpapan, Siapkan Program Pembelian Menarik

BALIKPAPAN, kaltimonline.com- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memperkenalkan Hyundai Stargazer di Kota Minyak melalui kegiatan Hyundai Mall Exhibition di e-Walk Balikpapan. Kegiatan itu, digelar 31 Agustus hingga 4 September.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur mengatakan, Hyundai Stargazer merupakan line up terbaru dari Hyundai. Merek roda empat asal Korea Selatan ini, ingin memperkenalkan Stargazer langsung ke masyarakat Balikpapan.

“Melalui pameran ini, kami menghadirkan produk Multi Purpose Vehicle (MPV) terbarunya, Hyundai. Produk ini sebelumnya diluncurkan secara resmi di pergelaran GIIAS 2022 pada 11 Agustus 2022. Tak hanya itu, kami juga ingin masyarakat Balikpapan merasakan langsung pengalaman Hyundai Stargazer melalui test drive yang kami gelar,” terangnya, dari keterangan resmi yang diterima, Jumat (2/9).

Ia menyampaikan, hadirnya Hyundai Stargazer ini menjawab kebutuhan masyarakat Kota Minyak. “Kami percaya, Stargazer telah disesuaikan dengan karakteristik masyarakat dan menjawab kebutuhan berkendara keluarga Indonesia, terutama masyarakat Balikpapan,” tuturnya.

Makmur menjelaskan, dari tampilan eksterior Hyundai Stagazer ini tangguh dan mengesankan. Stargazer mengusung tipologi konsep kendaraan Sleek One Box, yang membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif, dan futuristis. Ciri khas ini diperkuat dengan adanya Horizontal DRL yang melintang pada bagian depan kendaraan. Horizontal DRL disematkan menjadi tanda bahwa kendaraan MPV ini diluncurkan pertama kali di Indonesia, sebuah negara yang terletak di garis Khatulistiwa.

Pada bagian belakang kendaraan, Hyundai memperkuat identitas Stargazer dengan Distinctive H Rear Lamp yang ikonik. Lampu belakang berbentuk huruf H memungkinkan Stargazer mudah dikenali sebagai produk Hyundai meski tampak dari kejauhan.

Dari segi dimensi kendaraan, Hyundai Stargazer dipastikan menjadi MPV tangguh yang siap menemani setiap perjalanan keluarga. Pasalnya, dimensi kabin dan jarak antar seat cukup luas. Sehingga membuat nyaman berkendara baik pengemudi dan penumpang. Ground clearance setinggi 195 mm membuatnya semakin andal melalui kontur jalanan yang bergelombang dan berbatu.

Dari sisi interior, lebih lapang dengan ruang penyimpanan praktis. Multifunctional Storage Space menjadi konsep utama dalam mendesain interior Stargazer. Dengan konsep ini, memaksimalkan ruang yang tersedia untuk penyimpanan, seperti adanya glove box, console tray, cup holder pada sisi pintu, dan lainnya.

One Curve Design pada kendaraan menciptakan lengkungan di langit-langit kendaraan, sehingga menghasilkan headroom dari baris pertama hingga ketiga menjadi jauh lebih lapang. Selain itu, suasana mewah semakin terasa dengan Ambient Mood Lighting.

Di baris pertama atau kursi pengemudi, hadirnya Head Unit Audio Touch Display berukuran 8 inci telah didukung konektivitas pada smartphone. Terdapat juga wireless smartphone charger yang dapat membantu mengisi daya pada smartphone pengguna selama perjalanan.

Memasuki baris kedua, semakin dimanjakan dengan adanya captain seat. Pemilihan captain seat menambah kesan kabin yang lebih lega karena adanya ruang kosong pada tengah kabin. Stargazer juga tersedia dalam tipe 7 seater. Stargazer juga menawarkan 4 mode berkendara yang tersedia mulai dari Eco, Comfort, Smart dan Sport.

Dari segi performa, Stargazer memiliki mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm. Kemampuan tersebut membuktikan kinerja mesin yang disuguhkan Stargazer tidak memerlukan penginjakan pedal gas yang dalam namun sudah siap memberikan dorongan instan dan responsif.

Ditambah dengan adanya sistem Intelligent Variable Transmission (IVT), mampu memaksimalkan kecepatan dengan efisien dan dan irit bahan bakar. Sistem ini juga memberikan pergerakan kendaraan lebih mulus serta responsif dibandingkan transmisi jenis otomatis tradisional saat di perjalanan.

Stargazer, memiliki fitur keamanan terkini terkini, salah satu fitur yang dimiliki adalah Hill-Start Assist Control (HAC). Fitur ini, dapat mencegah kendaraan mundur saat menyalakan mesin dari posisi berhenti di tanjakan. Kemudian, fitur Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), membantu mendeteksi adanya kendaraan dari arah depan dan memperingatkan pengemudi bahwa akan terjadi potensi tabrakan. Fitur ini akan secara otomatis melakukan pengereman.

Fitur Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA) dirancang untuk mendeteksi marka jalan atau tepi jalan saat berkendara di atas kecepatan tertentu. Fitur ini akan memperingatkan pengemudi jika kendaraan menjauh dari jalur tanpa menggunakan lampu sein atau secara otomatis akan membantu pengemudi untuk mencegah kendaraan keluar jalur dan membantu mengarahkan roda kemudi untuk membantu menjaga kendaraan di jalur.

Fitur keselamatan lainnya, semakin sempurna dengan adanya Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Rear View Monitor (RVM), Safe Exit Warning (SEW), Driver Attention Warning (DAW) dan High Beam Assist (HBA).

Tidak ketinggalan fitur Hyundari Bluelink disematkan. Fitur ini inovasi Connected Car Service yang memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone. Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, termasuk mengetahui dimana kendaraan diparkir.

Hyundai Stargazer tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Midnight Black Pearl, Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metalic, Titan Gray Metalic, Optic White Solid, Dragon Red Pearl dan Mangrove Brown Pearl. Kemudian Stargazer juga tersedia dengan pilihan Two-Tone Color. Harga OTR di Balikpapan mulai dari Rp 257 jutaan hingga tipe tertinggi Rp 322 jutaan.

Makmur juga menyampaikan, Hyundari memiliki layanan Owner Assurance Program dan Layanan Purna Jual. “Kami memberikan layanan after sales, gratis biaya suku cadang, garansi dasar, dan gratis biaya jasa perawatan dengan batas waktu tertentu,” tuturnya.

Sedangkan, program khusus Hyundai Owner Assurance Program bagi pelanggan yang melakukan pembelian mulai Juli hingga Desember 2022 yang meliputi, Payment Protection Program, jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik Stargazer apabila mengalami kecelakaan. Berlaku khusus pembiayaan melalui Hyundai Finance.

Customer Protection Program, jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang apabila mengalami kecelakaan.

New Stargazer Replacement Guarantee , jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil STARGAZER Anda mengalami kerusakan, minimal 75 persen. Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim.

Resale Value Guarantee, pihaknya menjamin harga jual kembali mobil Stargazer senilai 70 persen dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ke-3 kepemilikan.

Selain itu, Hyundai juga memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk mengikuti undian berhadiah setelah melakukan test-drive CRETA di dealer resmi atau pameran Hyundai terdekat. Hadiah utama dari undian ini adalah 2 (dua) unit Hyundai CRETA, kemudian diikuti oleh berbagai hadiah menarik lainnya, seperti 30 Samsung Galaxy Buds dan 100 e-Money Card dengan saldo masing-masing sebesar satu juta rupiah.

Bersamaan dengan diadakannya Mall Exhibition di E-walk Balikpapan, Hyundai juga menggelar kegiatan ini di Kota Semarang dari tanggal 31 Agustus hingga 4 September 2022.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *