Kantor Jasa Ekspedisi di Balikpapan Terbakar

BALIKPAPAN, kaltimonline.com– Kantor jasa ekspedisi di kawasan Jalan Blora II RT 24, Kelurahan Klandasan Ilir, Kecamatan Balikpapan Kota pada Rabu (25/8/2021) hangus terbakar. Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik.

Informasi yang diperoleh, sebelum kebakaran terjadi arus listrik di kantor tersebut tiba-tiba mati saat sejumlah pekerja tengah beraktivitas. Tak lama berselang kobaran api disertai asap tebal muncul dari lantai dua kantor.

Para pekerja yang melihatnya langsung bergegas menyelamatkan barang-barang pelanggan yang berada di lantai satu.

“Tadi seperti ada yang jeglek gitu aja dan langsung mati lampu. Kemudian tiba-tiba ada karyawan ke luar liat api di atas. Dari atas duluan,” kata salah satu pekerja, Rahmayani.

Beruntung api tak sampai menjalar ke lantai satu, setelah dua unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi. Sekira 30 menit api berhasil dijinakkan.

“Informasi yang kami terima pukul 17.10 Wita. Armada diterjunkan dua unit dari Pos Kota dan Tengah. Pos lainnya melakukan suplai air,” ucap Sekretaris BPBD Balikpapan Izmir Novian Hakim.

Dari keterangan saksi mata, lanjut Izmir Novian, api berasal dari lantai dua. “Dari lantai dua. Penghuni ini menyewa, korban jiwa tidak ada hanya satu rumah saja terbakar,” tuturnya.

Lurah Klandasan Ilir, Andi Arief Hidayatulloh membenarkan jika rumah tersebut disewa untuk kantor ekspedisi. Pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk langkah selanjutnya.

“Kami akan koordinasi dengan dinas terkait  bagian penanganan bencana dan Dinas Sosial terkait kelanjutannya. Rumah ini sebenarnya disewa untuk kantor ekspedisi sudah lama, kami akan panggil pemilik rumahnya,” pungkasnya. (nok)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed