Kunker Kadiv Pemasyarakatan Kaltim ke Lapas Kelas 2A Balikpapan, Isi Tausiah Ramadan Ingatkan Kesiagaan

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Jumadi beserta Kepala Bidang Pembinaan dan Teknologi Nurwulan Hadi Prakoso dan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara Keamanan Didik Heru Sukoco melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2A Balikpapan, Jumat (30/4/2021).

“Kunjungan ini dalam rangka Pembinaan Monitoring Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal) serta deteksi dini,” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Jumadi.

Kehadiran Kepala Divisi PAS Kalimantan Timur diterima langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas 2A Balikpapan Pujiono Slamet beserta Pejabat Struktural Lapas Balikpapan.

Kadiv Pas didampingi Kalapas Balikpapan melihat langsung kondisi lingkungan sekitar Lapas Kelas 2A Balikpapan

Selanjutnya, didampingi Kalapas Balikpapan rombongan melihat langsung kondisi lingkungan sekitar Lapas Kelas 2A Balikpapan.Monitoring menyisir area dapur, blok kamar hunian serta ruang pembinaan kemandirian bengkel kerja.

Setelah puas melihat situasi lingkungan Lapas Balikpapan, Kadiv Pas Kaltim melanjutkan kegiatan dengan mengikuti ibadah salat isya dan kegiatan tarawih berjamaah di Masjid Babut Taubah.

Pelaksanaan ibadah dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kadiv Pas juga menyempatkan diri untuk mengisi tausiyah yang berisikan pengingat kepada warga binaan pemasyarakatan dan petugas Lapas Balikpapan.

“Bagi petugas khususnya di bidang pengamanan, sayamengingatkan agar senantiasa siaga dan waspada serta deteksi dini untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Balikpapan,” terang Jumadi.

Sementara khusus bagi warga binaan agar selalu taat dan hormat kepada petugas

“Selalu meningkatkan ibadah di bulan suci ramadan dan menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan, ini sangat penting dilakukan,” tukas dia.

Sementara itu, Kepala Lapas Balikpapan Pujiono Slamet mengucapkan terima kasih atas Kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan ke Lapas Balikpapan.

“Semoga Lapas Balikpapan dalam keadaan aman dan berharap semoga kunjungan ini dapat menjalin kerja sama yang lebih baik,” harap Pujiono.(nok)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *