oleh

Lalui Pergantian Tahun, Kilang Pertamina RUV Beroperasi Normal

BALIKPAPAN,kaltim0nline.com- Bagi sebagian orang, pergantian tahun menjadi waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Namun, untuk memastikan kilang tetap beropersional, sebagian pekerja Pertamina RU V Balikpapan tetap bekerja dan memastikan operasional kilang berjalan dengan baik dan tanpa kendala. Guna memberikan semangat dan apresiasi kepada para pekerja tersebut, tim manajemen RU V Balikpapan melakukan kunjungan ke dalam kilang untuk melalui pergantian tahun bersama pekerja pada Jumat (01/01)2021).
General Manager RU V Balikpapan Eko Sunarno mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan oleh manajemen ke dalam lokasi kilang merupakan bentuk dukungan moral kepada para pekerja. “Kunjungan ini merupakan bentuk dukungan moral yang kami berikan kepada para pekerja dan juga bentuk semangat kebersamaan. Kilang ini adalah kilang kita bersama, tidak saja bagi pekerjanya namun juga bagi Kota Balikpapan,” ujar Eko Sunarno.
Eko menyampaikan bahwa mungkin sebagian dari pekerja berharap dapat melewati pergantian tahun bersama keluarga, namun operasional kilang memang tidak mengenal waktu libur dan berlangsung terus. “Karena pekerjaan mereka tidak dapat melewati bersama keluarga. Namun, pergantian tahun tetap kami rasakan bersama keluarga kami juga yaitu sesama pekerja. Pengaturan sumber daya manusia untuk pengoperasian kilang menjadi kuncinya,” imbuh dia.
Eko mengharapkan semua pekerja RU V Balikpapan telah siap untuk menghadapi tantangan di 2021 yang juga tidak kalah menantang, seperti kegiatan operasional yang memenuhi standard HSSE atau Safety dan juga mengutamakan Efisiensi.
“Bekerja dipergantian tahun bagi Pertamina tidak hanya dimaknai sebagai pengabdian sebagai pekerja, namun ada tanggung jawab besar yang diamanatkan kepada Pertamina dalam menjaga serta terus menggerakkan Indonesia melalui ketersediaan energi,” ujarnya.
Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para pemangku kepentingan yang aktif berpartisipasi di masa peralihan tahun. “Mewakili perusahaan, kami menyampaikan terima kasih kepada para lurah terutama masyarakat di ring I Kilang yang turut membantu dengan mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak bermain kembang api. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan dan semua pihak yang terlibat,” sebutnya.
Eko Juga kembali mengingatkan untuk seluruh pekerja dan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dan menjaga kesehatan di tengah pandemi covid-19 saat ini.(nok)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *