Masuk Balikpapan Akses Jalur Darat, Rapid Anti Gen

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Tes rapid antigen direncanakan akan diberlakukan bagi pendatang jalur darat yang masuk wilayah kota Balikpapan. Langkah ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang terus meningkat.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, Senin (18/1/2021) mengungkapkan, Pemkot Balikpapan tengah mempersiapkan pos dibeberapa titik untuk memantau pendatang yang masuknya Balikpapan menggunakan jalur darat.

“Kita lagi persiapkan, ada pos jaga baik di jalur laut dan darat. Khusus yang di darat akan didirikan di Jalan Soekarno Hatta Km 23 Balikpapan Utara dan di Jalan Mulawarman, di Balikpapan Timur,” kata Rizal Effendi.

Nantinya di pos tersebut akan ada kegiatan pemeriksaan rapid antigen bagi pendatang yang hendak masuk ke Balikpapan melalui jalur darat. Namun, pelaksanaannya akan secara acak.

“Tidak semua warga yang masuk kita rapid antigen, tapi acak dan itu tidak setiap hari dilakukan, diwaktu dan disaat tertentu saja,” ujarnya.

Jika ada yang terjaring dengan hasil rapid antigennya reaktif, maka tidak diperkenankan untuk masuk ke kota Balikpapan.

“Tidak diperkenankan masuk. Rapid antegennya gratis. Dan kalau sudah siap Minggu ini sudah mulai kita lakukan,” pungkasnya. (tim)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *