oleh

Mulai Hari Ini Pertalite Setara Harga Premium

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Pertamina menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite menjadi setara BBM bersubsidi Premium mulai hari ini (21/3/2021). Program ini dikhususkan bagi kendaraan roda dua, angkutan umum dan taksi plat kuning.

Sebanyak 6 SPBU di Balikpapan yang disiapkan melayani promo tersebut diantaranya SPBU Karang Anyar, MT Haryono, KM 9, Kebun Sayur, Stal Kuda dan Gunung Guntur.

Penurunan harga ini juga terjadi di sejumlah kota di Indonesia hingga enam bulan kedepan. Dimana harga pertalite yang semula sekitar Rp. 7.800 kini menjadi Rp 6.450 atau lebih hemat Rp 1.400.

“Ya mas, harga promo mas. Jadi beli pertalite seharga Premium dalam masa promo selama enam bulan,” kata Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR VI, Susanto August Satria.

Diketahui program ini dinamakan Langit Biru yang bertujuan untuk mengajak masyarakat beralih ke bahan bakar yang lebih berkualitas setara Pertalite RON 90 agar menekan polusi udara akibat penggunaan bahan bakar beroktan rendah setara premium. Hal tersebut juga sesuai Peraturan Menteri LHK Nomor 20 Tahun 2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *