Peduli Penggali Makam Covid-19, Relawan Banda Indonesia Kirim Bantuan Sembako

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Relawan Bantuan Darurat ( Banda) Indonesia Balikpapan terus memberi semangat kepada para penggali makam Covid-19 di pemakaman kilometer 15, karang Joang, Balikpapan Utara, dengan  memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh para petugas pemakaman.

Bantuan yang diberikan berupa sembako untuk keluarga para penggali kubur. Tujuannya agar keluarga petugas di rumah dapar tersenyum dan tenang saat ditinggal para suami mereka bekerja  menggali pemakaman untuk para korban Covid-19 yang meninggal.

Selain sembako, relawan Banda Indonesia juga memberikan  makanan, buah-buahan, vitamin dan susu kaleng untuk menambah stamina para petugas pemakaman yang bekerja marathon siang dan malam memakamkan jenazah Covid-19 yang jumlahnya setiap hari puluhan jenazah.

Bantuan untuk para petugas pemakaman ini juga partisipasi dari Emkay Brewer dan Abekanian Balikpapan yang disalurkan melalui Banda Indonesia.

Ketua Banda Indonesia, Andreanus pamudji mengatakan sumbangan ini merupakan  wujud empati dan berbagi rasa para relawan Banda Indonesia yang kali ini menggandeng Emkay Brewer dan Abekanian Balikpapan untuk memberi semangat para penggali makam.

“ Ini empati kami kepada petugas makam yang selama ini sudah bersusah payah dari pagi hingga tengah malam untuk menguburkan jenazah yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan guna memberi semangat rekan-rekan yang bertugas, Kami datang memberikan sedikit buah tangan untuk rekan-rekan yang bertugas di pemakaman,” kata Andre.

Meski sudah dibantu dengan alat berat untuk menggali makam tapi peran mereka masih sangat di butuhkan. Di pemakaman terlihat waktu sengang para petugas ini hanya saat menunggu mobil  jenazah datang dari rumah sakit atau membawa  warga  isolasi mandiri yang meninggal.

Bantuan paket sembako ini diterima langsung koordinator tim Satgas Covid-19 yang bertugas di pemakaman dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Balikpapan, Usman Ali.

 ” Terimakasih atas perhatian Banda Indonesia, Emkay Brewer dan Abekanian Balikpapan yang sangat peduli dengan kami yang bertugas di pemakaman ini. Semoga bantuan ini menjadi semangat dan menambah stamina para petugas di pemakaman ini,” tutur Usman.

Usman menambahkan, untuk warga yang ingin menyumbang disarankan untuk tidak memberi sumbangan berupa uang.

“Silahkan bagi yang ingin membantu, tapi jangan berupa uang.Cukup berupa barang saja. Seperti  Makanan, suplemen, minuman penambah stamina, buah-buahan dan susu serta vitamin yang di perlukan. Warga yang ingin menyumbang bisa juga menyalurkannya bantuannya  melalui Banda Indonesia, supaya terkordinasi  dengan baik,” harap dia.
Untuk penyaluran bantuan melalui relawan Banda Indonesia  dapat mengontak  ketua Banda Indonesia, Andreanus Pamudji di   nomer HP 082-11111-7470. Bantuan akan langsung dijemput oleh para relawan dan disalurkan ke para petugas di pemakaman  yang di kordinir dengan kordinator tim Satgas Covid-19 untuk pemakaman dari BPBD Balikpapan.

” Langkah ini mengingat warga dilarang datang beramai-ramai  ke pemakaman karena rentan penularan virus korona,” jelas dia. (*)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed