Pemkot Balikpapan Terima Bantuan 670 Paket Sembako dari Pekerja Pertamina RU V

BALIKPAPAN,kaltimonline.com — Pertamina RU V melalui para karyawannya menyalurkan bantuan sembako kepada Pemerintah Kota Balikpapan untuk selanjutnya disalurkan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di tengah penerapan PPKM Level 4.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memberikan apresiasi tinggi kepada Pertamina RU V, ditengah pandemi yang menghantam perekonomian secara global, tapi masih peduli kepada warga Balikpapan.

“Ini bukti nyata kontribusi Pertamina RU V kepada warga Balikpapan bahwa menolong siapa pun bisa dilakukan,” ujar Rahmad Mas’ud disela-sela penerimaan bantuan sembako di halaman Kantor Walikota, Kamis (5/8/2021).

Rahmad juga berharap agar para pengusaha di Balikpapan bisa bahu-bahu secara bergotong-royong bersama
membantu mereka yang membutuhkan, karena masalah pandemi Covid-19 ini bukan hanya pemerinta kota yang bisa menangani, butuh peran serta semua pihak termasuk para pengusaha.

“Jika kita kelebihan dana bantu mereka yang membutuhkan, momen seperti inilah yang menjadi amal jariah dan motivasi bagi kita untuk membantu mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu, Pjs GM RU V Iskandar mengatakan, total hari ini bantuan yang disalurkan mencapai 670 paket sembako, yang memperlihatkan rasa kepedulian para karyawan Pertamina RU V dengan menyisihkan penghasilannya untuk diberikan kepada masyarakat sekitar ring 1 termasuk pedagang di lapangan merdeka.

“Total ada 670 paket sembako, wujud kepedulian kami dan juga merupakan program dari Pertamina RU V terkait CSR dan tentunya berkelanjutan hal ini akan terus berkelanjutan,” kata Iskandar.

Bahkan pada Juli lalu Pertamina RU V juga memberi bantuan 20 unit tabung oksigen kepada warga yang membutuhkan ditengah kondisi pandemi Covid-19.

“Tentu saja karema pengadaan tabung terbatas di Balikpapan, kita beri bantuan untuk mendukung dan membantu masyarakat yang terkena Covid-19,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *