Pertamina Group Gelar Vaksinasi 7 Ribu Pekerja

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Guna mendukung target Pemerintah terhadap jumlah penduduk yang telah divaksinasi Covid-19, Pertamina Group di Balikpapan kembali mengelar Vaksin Gotong Royong bertempat di Pantai Kilang Mandiri, Balikpapan Kamis (12/08/2021).

Target vaksinasi kali ini adalah pekerja dan keluarga serta mitra kerja Pertamina Group di Kota Balikpapan. Program ini melibatkan Pertamina RU Balikpapan, Pertamina MOR VI Kalimantan, PT Kilang Pertamina Balikpapan serta Pertamina Subholding Upstream Regional 3 Zona 8, 9 dan 10.

Vaksinasi dilaksanakan secara maraton dari tanggal 12 Agustus 2021 sampai tanggal 19 Agustus 2021 mendatang.

Pjs GM Pertamina RU Balikpapan Iskandar mengatakan program yang dilaksanakan ini merupakan program Pertamina Group di Kota Balikpapan.

“Pertamina Group di Balikpapan berkomitmen turut mendukung program Pemerintah menciptakan herd immunity, dimana targetnya terdapat sekitar 70 sampai 80 % masyarakat yang sudah divaksin dalam suatu komunitas,” ujar Iskandar.

Iskandar menyampaikan bahwa target peserta Vaksin Gotong Royong kali ini sekitar 7.000 orang.

“Sampai saat ini yang sudah mendaftar sekitar 4.500 orang. Kegiatan vaksinasi dilakukan secara bergelombang,” jelasnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Balikpapan menyampaikan apresiasinya terhadap program Vaksin Gotong Royong yang dilaksanakan oleh Pertamina Group.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Balikpapan, inilah bentuk nyata konkritnya bahwa gotong royong, kebersamaan, saling bahu membahu kita melaksanakan kegiatan vaksinasi” kata Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Rahmad menyampaikan harapannya agar kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk melakukan Vaksin Gotong Royong. “Pertamina bisa menjadi contoh pelaksanaan Vaksin Gotong Royong dan perusahaan lain bisa mengikuti. Ini juga mempercepat untuk vaksin warga di kota Balikpapan,” harapnya.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan yang juga Kepada Satuan Pamong Praja Kota Balikpapan Zulkifli. “Program vaksinasi gotong royong seperti yang dilaksanakan oleh Pertamina ini sangat membantu dalam meningkatkan cakupan vaksinasi di Kota Balikpapan,” katanya.

Sebagai informasi, Vaksin Gotong Royong menurut Permenkes Nomor 10 Tahun 2021, adalah pelaksanaan vaksinasi kepada karyawan/karyawati, keluarga dan individu lain dalam keluarga yang pendanaannya dibebankan pada badan hukum atau badan usaha. (*)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *