Pertamina Vaksinasi Gotong Royong Target 1200 Peserta

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Vaksinasi Gotong Royong digelar Pertamina untuk pekerja dan mitra kerja di halaman Kantor Besar Pertamina RU Balikpapan, Selasa (29/06/2021).  Vaksinasi juga melibatkan pekerja PT Kilang Pertamina Balikpapan.

Mengacu pada Permenkes No. 10 Tahun 2021, vaksinasi gotong royong adalah pelaksanaan vaksinasi kepada karyawan/karyawati, keluarga dan individu lain dalam keluarga yang pendanaannya dibebankan pada badan hukum atau badan usaha.

“Hari ini bekerjasama dengan rumah sakit Pertamina Balikpapan, kami melaksanakan program vaksin gotong royong kepada pekerja dan mitra kerja RU V dan KPB,” ujar Pjs GM Pertamina RU Balikpapan Iskandar.

Dia menyampaikan bahwa program ini dilaksanakan dalam mendukung program Pemerintah untuk mencapai herd immunity sesegera mungkin.

 “Melalui program vaksinasi ini, semoga kita dapat mengurangi dampak dari covid-19. Insya Allah kedepan kasus positif Covid-19 dapat terus kita kurangi dan akhirnya dapat kita minimalisir,” ujarnya.

Iskandar juga mengingatkan walau telah menerima vaksin, setiap pekerja harus terus mematuhi protokol kesehatan 5 M.

 “Protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas saat ini merupakan kewajiban kita semua,” tegasnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Satgas Pencegahan Covid-19 Pertamina RU Balikpapan Arjon Siagian.

 “Jangan lupa bahwa vaksin ini bukan mencegah kita terpapar oleh covid 19, tetapi vaksin ini meningkatkan immunitas kita, sehingga dampak dari covid tersebut lebih ringan, oleh sebab itu tetap jalankan terapkan protokol kesehatan 5,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi gotong royong di lingkungan Pertamina RU Balikpapan kali ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 3 Juli 2021 dengan target 1.200 peserta.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) M Noor Khairuddin menyampaikan dukungannya terhadap program yang dijalankannya tersebut.

“Saya kira ini sangat bagus karena dengan vaksin gotong royong ini target jumlah populasi yang di vaksin akan semakin tercapai. Tujuannya tentunya adalah dengan semakin cepat tercapai herd immunity.Iini merupakan salah satu cara kita untuk penanganan pandemic covid di Indonesia,” tutupnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *