Rutan Balikpapan Dukung Penuh Pembangunan IKN di Kalimantan Timur

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Kepala Rutan Kelas IIB Balikpapan Jul Herry Siburian menyatakan dukungan penuh Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Dukungan ini terlihat saat kunjungan  bersama jajaran Rumah Tahanan Kelas IIA Balikpapan Ke Titik Nol Nusantara yang terletak di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, Minggu (10/4/2022).

Dukungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai pembentuk regulasi Ibu Kota Nusantara yang berupa Dua Peraturan Pemerintah (PP) dan Tiga Peraturan Presiden (Perpres) sebagai Turunan dari Undang-Undang Ibu Kota Negara (IKN).

” Sebagai Unit Pelaksana Teknis di bawah Kementerian Hukum dan HAM Manusia Direktorat Jenderal Pemasyarakatan  menyampaikan harapan kita bersama yaitu dengan pemilihan Ibukota Negara Nusantara di Kalimantan Timur berdampak dengan pembangunan Lapas dan Rutan,” kata Kepala Rutan Balikpapan Jul Herry Siburian.

“Pada kesempatan ini juga kami mengucapkan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke 58 dari Titik Nol IKN Nusantara, ” tambah Jul Herry Siburian.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *