Sambut Bulan Suci Ramadhan, KPI Unit Balikpapan Berbagi Dengan Sesama

BALIKPAPAN, kaltimonline.com– Bulan Ramadhan merupakan bulan suci dan penuh keberkahan. Bulan yang sebaiknya dimanfaatkan dengan mengisi hal-hal kebaikan. Hal ini pula yang menjadi tujuan Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan menggelar safari ramadhan (Jumat, 08/04).

Kegiatan yang dilaksanakan untuk internal tersebut dilaksanakan secara sederhana dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19. Kegiatan Safari Ramadhan ini diikuti juga oleh pekerja di lingkungan RU Unit Balikpapan. Kegiatan tersebut dimulai dengan membaca kitab suci Al-Quran, pemberian tausiah dan penyerahan bantuan.

Kegiatan Safari Ramadhan menghadirkan Ustad Nur Soba itu dari Pondok Al Mukhlisun. “Secara teori, kegiatan yang dilakukan selama 20 hari berturut-turut, maka kegiatan itu akan menjadi kebiasaan. Apalagi puasa dilakukan selama 30 hari,” kata Nur Soba.

Untuk itu, menurutnya bulan puasa ini harus diisi dengan hal-hal baik sehingga nantinya dapat menjadi kebiasaan baik. “Kalau kita membiasakan diri membaca Al-Quran, nanti kita akan merasa ada yang hilang bila tidak melakukannya,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, GM KPI Unit Balikpapan Wahyu Sulistyo Wibowo juga mengajak seluruh pekerja untuk mengambil hikmah dalam bulan puasa ini.

Pada kesempatan itu, KPI Unit Balikpapan juga melakukan peluncuran pemakaian tumbler di lingkungan RU Unit Balikpapan. Pemakaian tumbler ini bertujuannya untuk mengurangi pemakaian botol minum plastik. “Saya berharap tumbler ini nantinya dipakai di kantor, jangan ditinggalkan di rumah,” ajak Wahyu.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Internasional Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin mengatakan dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, KPI Unit Balikpapan juga menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian.

“Pada kesempatan baik ini, perusahaan menyalurkan bantuan dana untuk membantu biaya operasional untuk Pondok Tafihz Al-Qur’an Al Mukhlisun. Selain itu, juga disalurkan donasi dari pekerja melalui program employee volunterism berupa donasi untuk 20 anak Panti Asuhan Putri Aisyiyah,” kata Chandra.

Dalam menyambut bulan Ramadhan 1443 H, KPI Unit Balikpapan juga melakukan penggalangan donasi yang nantinya akan disalurkan ke masyarakat yang memerlukan. “Donasi ini kami lakukan untuk terus mendorong pekerja, mitra kerja dan keluarga peduli kepada sesama. Dan bulan ini merupakan bulan yang sangat baik untuk terus membiasakan hal-hal yang baik,” tutup Chandra.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *