Selamatkan Bayinya, Ibu Meninggal Dunia Loncat dari Lantai 3 Ruko

BALIKPAPAN, kaltimonline.com- Seorang ibu muda di kawasan Sungai Ampal, Balikpapan Tengah, Balikpapan, Kalimantan Timur meninggal dunia usai menyelamatkan bayinya dengan jalan melompat dari lantai tiga bangunan ruko saat kebakaran terjadi di rumahnya. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa malam 27 Juli 2021 akibat korsleting listrik.

Surono tetangga korban mengatakan, korban Nur Aeni 22 tahun saat kebakaran terjadi berupaya menyelamatkan buah hatinya yang masih berusia 1 tahun.

Ketika api berkobar korban terperangkap bersama kedua anaknya di dalam kamar di lantai tiga. Anak bungsu korban sendiri yang masih berusia dua bulan masih berada di dalam kamar. Lalu korban menyelamatkan diri dengan cara menggendong anak pertamanya itu dan melompat dari lantai tiga,” kata Surono.

Sementara sang suami Munaiminan (24) ketika api berkobar tengah berada di lantai satu.

Akibatnya nyawa sang ibu tak tertolong lantaran mengalami luka benturan di kepalanya akibat melompat dari ketinggian 9 meter.

“Korban meninggal dunia selang dua jam usai dilarikan menuju Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD),” timpalnya.

Sementara bayi yang ikut diselamatkan tengah menjalani proses perawatan rumah sakit.

Lurah Sumber Rojo Umar Adi mengatakan, kejadian nahas itu bermula saat api tiba-tiba menyala dari dalam ruko di lantai satu. Api dengan cepat membakar ruangan hingga mengakibatkan kepulan asap yang cukup tebal suami korban Munaiminan (24) tengah berada di lantai bawah sedang bekerja.

Korban yang panik sambil menggendong anaknya nekat melompat dari lantai tiga sehingga berakibat pada kematiannya.

“Jenasah korban sendiri masih berada di Ruang Mortuary RSKD Balikpapan. Rencana proses pemakaman korban dilakukan di kampung halaman korban di Jawa Timur,” tandasnya.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed