Sempat Tertunda, Komisi IV DPRD Kaltim Pastikan Bonus Atlet Kaltim Dibayarkan Oktober 2022

SAMARINDA, kaltimonline.com – Pembayaran Bonus Atlet Kaltim yang berprestasi di Pekan Olahraga Nasional 2020 kini mendapatkan titik terang.

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi, mengatakan, bonus para atlet berprestasi akan dijadwalkan akan disalurkan pada Oktober 2022 ini.

Kepastian ini diperoleh Reza sapaannya, setelah Komisi IV secara langsung membangun komunikasi dengan Dispora Kaltim.

“Komisi IV telah berupaya berkomunikasi dengan dispora agar hak para atlet tetap tersalurkan, bukan di 2023 tapi di anggaran APBD perubahan 2022 ini, di bulan Oktober. Itu sudah disampaikan saat Komisi IV bertemu dengan Dispora Kaltim,” kata Reza, saat diwawancarai awak media ini.

Reza mengatakan, mestinya bonus atlet disalurkan pada anggaran murni 2022, namun dialihkan ke APBD perubahan 2022.

Terkait anggaran, Reza menegaskan telah dialokasikan dalam belanja Dispora Kaltim.

“Dana itu sudah aman, harusnya di anggaran murni 2022 dicairkan, namun dialihkan ke perubahan 2022. Tetap sesuai apa yang direncanakan, kita berharap di Komisi IV pencairan bonus atlet tidak molor lagi,” tegas Politisi Gerindra tersebut.

Diharapkan dengan penyaluran bonus atlet ini, bisa menambah daya juang atlet, guna mempersembahkan prestasi dan membesarkan nama Kaltim.

Sebab itu, dirinya mendorong bonus atlet bisa disalurkan secepatnya.

“Karena ini diharapkan dan ditunggu oleh para atlet yang membesarkan nama Kaltim. Harapannya ini tetap disalurkan dalam waktu secepatnya. Besaranya belum tahu, karena bonus atlet Dispora yang mengatur semuanya,” pungkasnya. (ADV/DPRD Kaltim)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *