Tepis WBP Rutan Samarinda Kendalikan Peredaran Narkotika, Karutan: Kami Gelar Sidak dan Insidentil

SAMARINDA, kaltimonline.com -Menindaklanjuti berita belakangan ini muncul di media online tentang peredaran Narkotika yang dikendalikan Oleh Oknum Warga Binaan Rutan (WBP) Samarinda adalah berita tidak benar adanya. Rutan Samarinda menyatakan perang terhadap peredaran narkoba.

Kepala Rutan Samarinda, Jul Herry Siburian menegaskan berita yang tersebar tersebut tidaklah benar adanya. Diketahui penemuan barang terlarang jenis ganja ditemukan oleh petugas ketika dilakukan gelaran Sidak Kamar Hunian.

“Ketika jajaran pengamanan melakukan razia kamar hunian kami menemukan barang yang diduga adalah ganja, kemudian kami melakukan investigasi kepada kepala kamar untuk mencari pemiliki narang tersebut,” ungkap Jul Herry.

Setelah Tim Pengamanan melakukan investigasi dipimpin Kepala KPR, Gilang Wisnu Wardhana akhirnya mengarah ke salah satu warga binaan diduga pemilik barang terlarang tersebut.

“Kami telah menemukan yang diduga pemilik barang terebut yaitu oknum Warga binaan rutan berinisial NR Berusia 34 Tahun, ” terang Gilang.

Setelah menemukan dan memeriksa hasil dari investigasi tersebut, Kepala Rutan Samarinda memerintahkan kepada jajaran untuk berkoordinasi kepada pihak Kepolisian Kota Samarinda Untuk dilakukan pengembangan terkait penemuan barang tersebut.

Razia Kamar Hunian ini bertujuan sebagai pencegahan dan mengantisipasi gangguan keamanan sesuai dengan intruksi Dirjen Pemasyarakatan yaitu 3 Kunci Sukses Pemasyarakatan yakni deteksi dini, Sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum dan Berantas Narkoba.

Kepala Rutan Samarinda turut mengapresiasi kepada jajaran pengamanan yang telah bekerja dengan baik melakukan razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan rekan pengamanan atas Razia ini, semoga apa yang kita laksanakan pada giat ini bisa mengurangi dan mencegah peredaran Narkotika didalam Blok Hunian Rutan Samarinda, ” kata Jul Herry.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *