Wakil Ketua DPRD Kaltim Samsun Sebut Sosbang Sebagai Upaya Memperkuat Persatuan Bangsa

SAMARINDA, kaltimonline.com – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menjelaskan bahwa Sosialisasi Kebangsaan (Sosbang) sebagai upaya agar masyarakat Kaltim memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi.

“Ini bagus, sebagai upaya agar masyarakat sehingga tidak terpancing dengan hal hal yang sifatnya menjurus kepada perpecahan bangsa dan memperkuat persatuan,” ucap Politisi PDI-Perjuangan ini, Selasa (11/10/2022).

Sebelumnya dirinya juga melakukan studi banding di Jawa Timur terkait dengan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang).

“Untuk wawasan kebangsaan tentu sudah paripurna, hanya saja tinggal tinggal teknis pelaksanan Sosbang saja yang harus di sepakati, makanya kita perlu referensi lagi,” ucap Wakil Rakyat Asal Daerah Pemilihan Kukar ini.

Dengan adanya program Sosbang ini tentunya pihaknya ingin lebih masif untuk melakukan sosialisasi kebangsaan terhadap masyarakat.

Adapun untuk dimulainya Sosbang dirinya mengungkapkan bahwa bulan Oktober sudah akan dimulai dan telah masuk dalam anggaran APBD Perubahan.

“Seperti halnya di DPR RI itu ada sosialisasi empat pilar, yakni tentang pancasila, UUD 1945, NKRI dan Kebhinekaan,” ucap Politisi PDI-Perjuangan ini.

Sosbang menurutnya penting dilakukan agar masyarakat mendapatkan mengerti tentang nilai nilai kebangsaan. Selain itu tentu juga untuk mempererat hubungan antara masyarakat dengan legislatif.

Adapun untuk pelaksanaan Sosbang menurut Samsun akan dilakukan sebanyak satu kali dalam satu bulan. (*muhammad/ADV/DPRD Kaltim)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *