Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud Resmikan Nusakraf 2023 di Atrium e-Walk BSB

BALIKPAPAN, kaltimonline.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi istri yang juga Ketua Dekranasda Kota Balikpapan Nurlena menghadiri dan meresmikan Nusakraf 2023 yang merupakan rangkaian kegiatan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II Zone Investment Forum 2023 yang bertempat di atrium e-Walk Balikpapan Super Block (BSB). Peresmian Nusakraf ini ditandai dengan memukul gong dihadapan para undangan. Rabu (25/10/2023).

Dalam sambutannya, Walikota Balikpapan Rahmad Masud mengucapkan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dan seluruh stakeholder yang mendukung kegiatan ini hingga dapat terlaksana.
“Termasuk dengan ALKI II Zone Investment Forum yang kami persembahkan untuk warga Kota Balikpapan,” ujarnya.

Lanjut Rahmad, untuk para pelaku usaha, untuk bersama berkontribusi memanfaatkan momentum pemindahan IKN. Untuk itu, dirinya berpesan seluruh warga Indonesia khususnya Balikpapan dan Kalimantan Timur (Kaltim) untuk memanfaatkan Selat Makassar di jalur ALKI II yang menjadi alur perdagangan Internasional.

” Kota Balikpapan tidak menghasilkan pendapatan dari Sumber Daya Alam (SDA), sehingga perlu ditopang dari berbagai sektor. Salah satunya sektor ekonomi kreatif seperti pengembangan UMKM,” tegasnya.

Rahmad menambahkan, Kota Balikpapan akan berkembang menjadi lebih baik lagi, sehingga menarik minat para investor untuk berinvestasi dan juga menarik minat wisatawan.

” Untuk kegiatan Nusakraf ini dihadiri oleh 11 kabupaten dan kota yang ada di jalur ALKI II. Dalam kegiatan ini dirangkai dengan kegiatan Balikpapan Fashion Show serta mempromosikan kegiatan yang ada di 11 kabupaten dan kota yang ada di jalur ALKI II dengan membuka stan. Masing masing stan pada kegiatan Nusakraf 2023, menampilkan beragam potensi daerah masing-masing, serta produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” tutupnya.(ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *