Walikota Balikpapan Gelar Salat Gerhana

BALIKPAPAN,kaltimonline.com- Gerhana Bulan Total (GBT) yang terjadi Rabu (26/5) malam,  Pemkot Balikpapan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menggelar salat Sunnah gerhana bulan. Salat gerhana digelar setelah salat Magrib sekitar pukul 19.00 WITA, di aula rumah dinas Wali Kota Balikpapan Jalan Syarifudin Yoes, Balikpapan Selatan.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan salat Sunnah gerhana, karena ini sesuatu yang langka. Ratusan tahun kemudian baru akan terjadi lagi,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Kegiatan salat gerhana ini juga menjadi momentum berdoa agar pandemi Covid-19 yang hingga kini masih menghantui masyarakat segera cepat berlalu.

“Mudah-mudahan dengan salat ini bagi kita Allah memberikan kekuatan baru. Kita bisa menghadapi Covid-19 dan bisa lebih cepat berlalu atau diatasi, sehingga kita bisa kembali ke kehidupan yang normal,” harapnya.

Rizal mengaku bahagia, lantaran fenomena langka itu terjadi dipenghujung masa jabatannya sebagai Wali Kota Balikpapan setelah menjabat dua periode.

“Saya kira ini kebahagian yang luar bisa, sekaligus juga saya pamit sebagai Wali Kota Balikpapan,” tandasnya.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *