25 Ribu Vaksin Sinovac Tiba di Balikpapan

BALIKPAPAN,kaltimonlinr.com-Vaksin Covid-19 dipastikan tiba di Balikpapan Selasa (5/1/2021) pagi. Total sebanyak 25.520 dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac untuk wilayah Kaltim tiba melalui Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, sekira pukul 08.10 Wita. Dari jumlah itu 4.600 vaksin untuk Balikpapan.
“Besok vaksin tiba, alokasi sementara yang diperoleh Kaltim sekitar 25.520 vaksin. Dari jumlah itu 4.600 vaksin untuk Balikpapan,” kata Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Senin (4/1) siang.
Vaksin tersebut akan disebarkan di Kabupaten dan Kota yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim). Rencananya diterima langsung Kadis Kesehatan Provinsi Kaltim.
Suntikan pertama vaksin prioritaskan tenaga kesehatan khususnya yang bertugas di ruang isolasi Covid-19, ICU Covid-19, Poli Covid-19, dan tenaga kesehatan di seluruh Puskesmas. Hal ini juga karena jumlahn vaksin yang diterima masih terbatas.
“Nanti dua kali penyuntikan. Jumlah tenaga kesehatan di Balikpapan yang mendapat penyuntikkan tahap pertama itu sebanyak 2.335 orang,” ungkapnya.
Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty menambahkan, jumlah seluruh tenaga kesehatan di Balikpapan yang siap di vaksin sebanyak 5.247 orang.
“Vaksin yang datang pada gelombang pertama akan diperuntukkan bagi 2.335 tenaga kesehatan, dan tahab kedua untuk 2.912 orang. Jadi belum seluruhnya bisa divaksin pada tahap pertama,” tuturnya.
Nantinya setiap orang akan mendapatkan dua dosis vaksin atau dua kali penyuntikan, yang berselang 14 hari. “Jadi memang dilaksanakan dua tahap karena vaksin belum datang seluruhnya,” pungkasnya. (nok)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed