oleh

325 Personel Polda Kaltim Terkonfirmasi Positif Covid-19, 12 Meninggal Dunia

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Sebanyak 325 personil Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19. Tersebar di beberapa wilayah hukum Polda Kaltim, yakni Balikpapan, Samarinda, hingga Kutai Timur dan hingga saat ini 49 orang yang masih menjalani masa perawatan dan pemantauan.

Kapoda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, saat press rilis akhir tahun 2020, Selasa (29/12/2020) menyebutkan dari 325 personil tersebut 264 orang yang dinyatakan sembuh dan 12 orang meninggal dunia.

“Saya rasa tak perlu ditutupi, jajaran kami juga ada yang terpapar. Catatan kami ada 325 yang positif, tapi sudah ada 264 yang sembuh. 12 orang meninggal dunia,” ungkap Kapolda Kaltim.
“49 personil yang masih positif, 17 orang sedang menjalani masa perawatan di rumah sakit. Dan 32 orang lainnya menjalani isolasi mandiri. Kebanyakan para personil ini Orang Tanpa Gejala (OTG),” tambah dia.

Diantara personil yang meninggal karena COVID-19, dirinya menyebut, salah satunya ialah Wakapolres Kutai Timur Kompol Mawan Risandi, pada November lalu. Saat mendengar kabar tersebut, Herry mengaku terkejut lantaran dirinya sempat berkunjung dan berbincang dengan almarhum.

“Saat itu ingin mengunjungi area tambang. Jadi sebelum masuk periksa rapid test, ternyata hasilnya rekatif. Dilanjutkan swab ternyata positif,” tuturnya.

Karena hal tersebut, dirinya menekankan kepada seluruh jajarannya agar betul-betul menerapkan protokol kesehatan. Khususnya di lingkungan Polda Kaltim.

“Itulah mengapa saya juga mengurangi pertemuan langsung. Sebab kami juga menjadi tauladan bagi masyarakat,” tutupnya.(nok)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *