Balikpapan Bike Week 2022 Diikuti Ratusan Biker HDCI,Gelar Sound Session, Hadirkan Noah dan BCL

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Ratusan bikers dari seluruh Tanah Air bakal berkumpul di Balikpapan mulai Jum’at (26/8) hingga Sabtu (27/8).

Sebelumnya, mereka sudah berkendara sejauh 1000 kilometer lebih dalam agenda Touring Borneo Rally 2022, dari Pontianak, Kalbar melintasi Kalteng, Kalsel dan finis di Pantai BSB, kawasan Balikpapan Super Block.

“Touring Borneo Rally 2022 ini merupakan rangkaian kegiatan Balikpapan Bike Week yang puncaknya berlangsung di Balikpapan,” kata Ketua Panitia Balikpapan Bike Week 2022, Guruh Andripada.

Guruh menambahkan, rangkaian kegiatan Balikpapan Bike Week 2022 ini bertujuan untuk membangkitkan perekonomian di Balikpapan maupun Kaltim.

“Kami ingin berkontribusi positif terhadap peningkatan ekonomi, baik di bidang wisata maupun UMKM. Termasuk memperkenalkan Ibu Kota Nusantara,” kata Guruh.

Puncak Balikpapan Bike Week 2022 nantinya bakal berlangsung di Stadion Batakan, Sabtu (28/8) sore. HDCI Balikpapan sudah menyiapkan konser bertajuk Sound Session yang akan menampilkan grup band Noah, Bunga Citra Lestari (BCL), The Changcuters hingga Weird Genius.

Ketua Pengcab Harley Davidson Community Indonesia (HDCI) Balikpapan, Denny Yusni Arman menambahkan, pelaksanaan Balikpapan Bike Week 2022 ini juga jadi momen untuk kampanye safety riding.

Dirinya juga ingin menunjukkan bahwa pengendara Harley Davidson tidak arogan dan menghormati pengguna jalan yang lain.

Di sisi lain, HDCI juga sudah menyiapkan santunan senilai Rp 250 juta untuk pesantren di Samboja. “Santunan ini akan digunakan untuk membangun sarana pendidikan dan sarana air bersih,” tuturnya.

Jeff Zman, owner Harley Davidson asal Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia mengaku senang bisa ambil bagian pada Balikpapan Bike Week 2022.

“Terima kasih kepada HDCI Balikpapan yang sudah menggelar Balikpapan Bike Week,” kata dia.

Dia bahkan berharap nantinya jalur darat Malaysia ke Indonesia lewat Kaltim dapat tersambung, sehingga memudahkan bisa memudahkan biker dari Negeri Jiran untuk touring keliling Borneo.

Jalanan di Kalimantan, disebut Jeff juga sudah cukup baik. Dia berharap jalur dari Tawau menuju Kaltara dan Kaltim bisa siap dalam waktu dekat.

“Sebab kami biker di Malaysia punya target untuk touring dari Malaysia ke Kalimantan dan lanjut ke Pulau Jawa,” tuntasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *