Binda Kaltim Gelar Vaksin Malam Hari di Balikpapan Diserbu Warga

BALIKPAPAN, kaltimonline.com– Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur mengebut pemberian vaksinasi dosis ketiga atau booster kepada masyarakat hingga malam hari di Kota Balikpapan. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 digelar di area Masjid
Al Mabrur, Batakan Sabtu (9/4/2022) malam. Vaksinasi malam hari dilakukan untuk mempermudah warga yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Kepala Binda Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara melalui Koordinator Wilayah Balikpapan, Ridwan SH menerangkan, vaksinasi Covid-19 ini juga sejalan dengan kebijakan pemerintah yang mensyaratkan vaksin dosis booster bagi mereka yang ingin mudik Lebaran nanti.

“Sasaran vaksinasi yang dituju jamaah masjid dan warga sekitar. Hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam menjangkau gerai vaksinasi, ” kata Ridwan.

Percepatan vaksinasi ini dilakukan untuk menggenjot capaian vaksinasi, terutama vaksin dosis ketiga atau booster di kota Balikpapan yang ditargetkan mencapai angka 30 persen pada lebaran mendatang.

“Vaksinasi malam bisa menjadi salah satu upaya meningkatkan target vaksinasi di bulan Ramadan. Kami menyiapkan tiga jenis vaksin antara lain Pfizer, AstraZeneca, dan Moderna sebanyak 500 dosis,” kata dia.

Dia menambahkan, selama ramadan pihaknya sudah menyasar tempat ibadah dan warga bisa melakukan vaksinasi sebelum menjalankan tarawih. Langkah vaksinasi malam hari ini dilakukan Binda Kaltim untuk tetap melaksanakan percepatan vaksinasi.

“Jadi sebelum tarawih bisa langsung daftar untuk penyuntikan, ini pertama kali kegiatan vaksinasi malam hari di kota Balikpapan dengan jumlah vaksin 500 dosis karena antusiasnya cukup tinggi,” beber dia.

Sementara itu sejak dibuka pasca ibadah maghrib, Booster terlihat Warga antre mendapatkan vaksin.

Risman Hanafi, salah seorang warga setempat yang sudah divaksin mengatakan, vaksinasi malam sangat membantu apalagi di saat bulan ramadan.

” Alhamdulillah bisa mendapatkan vaksin selama bulan puasa ini, dan tidak mengganggu ibadah puasa karena ada vaksinasi yang dilakukan malam hari, ” pungkas dia.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *