Binda Kaltim Gelar Vaksinasi Booster Perdana di Balikpapan

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Badan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Timur (Binda) Kaltim menggelar vaksinasi booster Covid-19 perdana dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Balikpapan. Kegiatan vaksinasi tahap ketiga ini digelar di Asrama Haji Batakan, Balikpapan Timur Kamis (3/2/2022).

Binda Kaltim menggelontorkan sebanyak 1000 dosis vaksin di hari pertama pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Kota Balikpapan menjadi salah satu daerah yang telah diperkenankan melaksanakan vaksinasi booster.

“Dukungan Binda Kaltim bertujuan membantu program pemerintah kota Balikpapan untuk mempercepat vaksinasi Booster kepada warga agar terhindar dari penularan COVID-19, ” terang Kabinda Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara melalui Posda Balikpapan Binda Kaltim, Ridwan SH.

Vaksinasi booster digelar Binda Kaltim sebagai upaya menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo. Harapannya, dapat meningkatkan imunitas masyarakat menyusul adanya varian baru Omicron.

“Kami langsung gerak cepat kemudian berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat,” terangnya.

Sasaran dari kegiatan vaksinasi booster ini ialah kelompok rentan. Seperti, pekerja di sektor pelayanan publik dan kalangan lanjut usia atau lansia.

Selain di Kota Balikpapan, Binda Kaltim juga menggelar vaksinasi booster di beberapa kabupaten dan kota lainnya. Mulai dari Mahulu, Bontang, Paser, Kutai Timur, hingga Penajam Paser Utara.

Sementara itu, syarat-syarat mendapatkan vaksin booster di antaranya calon penerima sudah menerima vaksin covid-19 dosis kedua lebih dari 6 bulan sebelumnya, diberikan di kabupaten/kota dengan realisasi vaksinasi dosis pertama telah 70% dan dosis kedua 60%.(nok)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *