Binda Kaltim Kejar Target Rampungkan Vaksinasi Anak di Balikpapan

BALIKPAPAN,kaltimonline.com– Badan Intelejen Negara daerah (Binda) Kalimantan Timur kembali menggelontorkan 1000 dosis dengan sasaran anak usia 6-11 tahun di aula kelurahan Gunung Samarinda Baru, Selasa (11/1/2022) pagi. Kegiatan vaksinasi ini guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi anak sebelum Binda Kaltim menggelar pelaksanaan vaksinasi booster.

Pemerintah sendiri telah memutuskan untuk melaksanakan vaksinasi booster pada 12 Januari 2022, termasuk di Balikpapan.

Untuk itu, setiap daerah tengah mengejar ketertinggalan capaian vaksin agar bisa terpenuhi 100 persen terhadap sasaran yang ada.

Lurah Gunung Samarinda Baru, Slamet Riyadi mengungkapkan, jika pihaknya telah melakukan pembicaraan awal bersama Binda Kaltim untuk kembali bekerjasama melaksanakan vaksin booster.

Hanya saja, pihaknya hingga saat ini juga masih menunggu petunjuk teknis dan arahan. Sebab, Kementrian Kesehatan juga belum mengeluarkan Surat Edaran terkait hal tersebut.
“Untuk booster sudah ada pembicaraan awal dengan Binda Kaltim. Kota Balikpapan termasuk daerah yang melaksanakan booster, hanya saja kita belum tau apakah di kelurahan Gunung Samarinda akan dapat porsi,” tukas dia.
Pada pelaksanaan vaksinasi anak hari ini, diikuti sebanyak 4 sekolah dasar di kawasan Gunung Samarinda diantaranya SD 030, SD 019, SD 07 dan SD 021.

Kepala Puskesmas Gunung Samarinda, drg. Sulastri mengatakan ada empat sekolah yang mengikuti kegiatan vaksin. Ditambah dengan sasaran yang sempat tertunda.

Dengan kegiatan vaksinasi kali ini, ia berharap capaian vaksinasi anak di Gunung Samarinda bisa mencapai angka 90 persen. Sehingga, tak membutuhkan waktu banyak untuk mencapai target.

“Ada 4 sekolah dengan target 1000 anak. Ini untuk mempercepat vaksinasi. Targetnya di Balikpapan minggu ini bisa selesai,” tutup dia.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *