Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Manggar

BALIKPAPAN, kaltimonline.com– Seorang anak berusia 10 tahun bernama Tarandita warga Jalan Persatuan RT 03 Kelurahan Manggar Balikpapan Timur dikabarkan tenggelam di kawasan Sungai Manggar pada Kamis (30/9/2021) pagi.

Mendapatkan informasi adanya orang tenggelam Tim Sar gabungan langsung mendatangi lokasi kejadian melakukan pencarian.”Mendapat informasi adanya seorang anak yang tenggelam di sungai Manggar pada pukul 09.20 Wita terima kejadian kami bergerak ke lokasi menggunakan peralatan selam,”,ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan Melkianus Kotta.

Sekira pukul 10.45 Wita Tim Sar Gabungan akhirnya menemukan korban yang berada di dasar sungai. Kemudian Tim penyelamatan KPP Balikpapan mengevakuasi korban.

“KPP Balikpapan menerjunkan dua penyelam melakukan penyisiran di area yang diduga menjadi titik tenggelam anak. Sekira pukul 10.45 Wita dilakukan penyelaman dan ditemukan dan korban sudah diserahkan ke keluarga dalam kondisi meninggal dunia,”tambah Kasi Ops KPP Balikpapan Octavianto.

Di area kejadian juga tampak masyarakat berkerumun karena penasaran ingin melihat proses evakuasi. Tidak hanya itu ibu korban yang melihat anaknya diangkat petugas dalam kondisi tak bernyawa langsung pingsan.

“Di lokasi cukup krodit dan ibu korban ketika mendapatkan anaknya melihat meninggal dunia sempat pingsan,”ujarnya.

Usai ditemukannya korban pelaksanaan operasi SAR dihentikan.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *