Jamin Aman Transaksi, Pegadaian Kalimantan Vaksin Karyawan, Keluarga dan Nasabah

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Beri rasa aman nasabah dalam bertransaksi, PT Pegadaian Kantor Wilayah IV Balikpapan vaksinasi karyawan beserta keluarga di seluruh area Kalimantan. Termasuk vaksinasi nasabah.

Vaksinasi Pegadaian area Kalimantan diawali di Balikpapan, dipusatkan di aula Langen Palikrama Kanwil IV Balikpapan, Rabu (29/9/2021). Kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan.

Selanjutnya digelar secara maraton di kabupaten dan kota di Kalimantan. Total 22 lokasi bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat.di antaranya di Bontang 2 Oktober 2021, Samarinda 3 Oktober 2021 kemudian Melak 4 Oktober 2021.

“Target kami pertengahan Oktober 2021, 100 persen karyawan Pegadaian di Kalimantan sudah divaksin,” kata Pimpinan Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Eka Pebriansyah di sela kegiatan.

Disebutkan, saat ini sekira 60 persen karyawan di wilayah kerjanya sudah divaksin secara lengkap. Meliputi vaksin dosis pertama dan kedua. Ia berharap, vaksin yang tengah digalakkan Pegadaian dapat membantu pemerintah mewujudkan kekebalan kelompok.


Senada dengannya, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Inf Faisal Rizal yang turut hadir dalam kesempatan tersebut berharap, vaksinasi yang digelar Pegadaian menambah populasi kekebalan kelompok. Khususnya masyarakat di Balikpapan. “Saat ini (populasi vaksinasi) di Balikpapan sudah 55,1 persen. Hari ini diperkirakan mencapai 57 persen. Target pemerintah (Kota Balikpapan) 70 persen. Jika sudah tercapai harapannya aktivitas bisa normal kembali,” ucapnya.

Ia mengingatkan, meski sudah dilindungi dengan vaksin, protokol kesehatan wajib ditegakkan.

Sementara itu, salah seorang nasabah yang mendapat kesempatan suntik vaksin bersama Pegadaian, Dewi Iriani mengaku antusias. “Kalau daftar vaksin reguler ‘kan harus nunggu dulu, tergantung antrean. Sedangkan di sini saya dapat kesempatan langsung,” serunya. Dewi mengaku menjadi nasabah Pegadaian sejak 2010. Kredit Cepat Aman (KCA) dan Gadai Mikro merupakan produk Pegadaian yang menjadi andalannya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *