BPPDRD Buka Stand Pembayaran PBB di Atrium Plaza Balikpapan 

BALIKPAPAN, kaltimonline.com – Dalam rangkaian event Pekan Ekonomi Syariah Nusantara, masyarakat Balikpapan dapat memanfaatkan kesempatan untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan mudah di Plaza Balikpapan pada tanggal 7 hingga 8 Juni 2024. Event yang digagas oleh Bank Indonesia ini menampilkan berbagai stand bersertifikasi halal, termasuk stand dari Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (BPPDRD).

BPPDRD menghadirkan layanan pembayaran PBB yang memudahkan masyarakat menggunakan sistem ePayment. Dengan teknologi ini, pembayaran pajak menjadi lebih efisien dan cepat. “Pembayaran pajak PBB bisa menggunakan QRIS, sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor. Semua pajak dapat dibayar, dan cek status pembayaran dapat dilakukan di s.id/epayment,” ujar Andi Aprianto, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Operasional BPPDRD.Jumat (7/6/2024)

Andi juga menjelaskan bahwa selain layanan ePayment untuk PBB, BPPDRD juga memperkenalkan sistem E-tiketing khusus untuk pembayaran pajak hiburan. “Kami bekerja sama dengan Bank Kaltimtara untuk memfasilitasi pembayaran pajak hiburan melalui sistem E-tiketing,” tambahnya.

Event ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pembayaran pajak tepat waktu serta memberikan kemudahan dalam proses pembayaran. Dengan adanya stand BPPDRD di Plaza Balikpapan, masyarakat tidak hanya dapat menikmati acara Pekan Ekonomi Syariah Nusantara, tetapi juga menjalankan kewajiban mereka sebagai wajib pajak dengan lebih mudah dan nyaman.

Keberadaan stand BPPDRD di event ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung kemudahan akses layanan publik serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membayar pajak melalui inovasi teknologi.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *