Deteksi Dini Terus Ditingkatkan Di Rutan Balikpapan

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Upaya terus meningkatkan keamanan dan ketertiban serta deteksi dini di Rumah Tahanan Negara  Kelas 2 B Balikpapan, Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (SATOPS PATNAL PAS) Rumah Tahanan Negara Kelas 2 B Balikpapan menggelar penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan, Kamis (19/8/2021). Dari giat tersebut dipastikan berjalan lancar dan tertib.

Sebelum Tim SATOPS PATNAL melakukan penggeledahan sebelumnya dilaksanakan apel bersama di halaman rutan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Keamanan Rutan Luby Lukman Zakaria.

Dalam arahannya mewakili Kepala Rutan Balikpapan menginstrusikan agar petugas melaksanakan tugas dengan sepenuh hati serta menjaga integritas.

Usai kegiatan apel, Kepala KPR melakukan pembagian tugas penggeledahan di kamar hunian blok 8 C pria, setelah pembagian tugas selesai segera seluruh anggota tim melakukan penggeledahan yang sudah ditentukan sebelumnya.

Petugas membuka kunci kamar hunian meminta warga binaan keluar kamar untuk dilakukan penggeledahan pada badan dan menunggu dengan tertib diluar kamar.

 Segera kamar hunian yang sudah kosong disisir petugas secara teliti dan seksama menyusuri kolong kamar, ventilasi, dan kamar mandi.

Dari hasil penggeledahan masih ditemukan kutipan kuku, sendok, alat kosmetik dan piring kaca.

Kepala Rutan Balikpapan diwakili Kepala KPR Luby Lukman Zakaria mengungkapkan kegiatan penggeledahan ini untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta deteksi dini guna mewujudkan Zero Halinar di Rutan Balikpapan. (*)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *