Four Points by Sheraton Balikpapan Adopsi Beruang Madu

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Four Points by Sheraton Balikpapan mengadopsi Beruang Madu yang merupakan maskot Balikpapan. Beruang Madu yang diadopsi bernama Anna. Langkah ini sebagai bentuk kepedulian akan perkembang potensi wisata Kota Balikpapan maupun okupansi hotel ditengah pandemic covid-19.

Program adopsi Beruang Madu itu bekerjasama dengan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup (KWPLH) Balikpapan. KWPLH memang enam Beruang Madu yang dipelihara.

Program adopsi ini diberi mana #LOVEANNA. Tujuannya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Balikpapan maupun okupansi hotel ditengah pandemic covid-19.

“Untuk menjadi daya tarik pengunjung untuk dating ke Balikpapan,” General Manager Four Points Balikpapan, Muhammad Jufri Sakka pada Kamis (03/06/2021).

“Supaya Kota Balikpapan makin lebih dikenal dengan Karena Beruang Madunya. Dikenal secara nasional dan internasional,” imbuhnya.
Selama satu tahun Hotel Four Point ikut merawat Anna. Menyiapkan anggaran kebutuhan Beruang Madu betina itu. “Selama satu tahun, kami membantu merawat Anna,” ujarnya

Harapannya, perusahaan ataupun dunia usaha lain juga mengikuti apa yang yang dilakukan Four Point ikut membantu merawat satwa yang dilindungi. Meskipun, biayanya besar.

Pengelola KWPLH Nunik SriWahyuni menuturkan, program adopsi Satwa dilindungi itu mulai dari, pakan dengan standarnutrisi dan perawatan medis yang sesuai kaidah  konservasi.
“Kami merawat dan mengembangkan KWPLH melalui donasi,” ujar Ketua Yasasan Pro Natura Kota Balikpapan itu.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *