Pandemi Covid-19, Bintang Kutai Motor Gelar Roadshow MB Axor Cement Mixer

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-PT Bintang Kutai Motor selaku auothorized Dealer Mercedes-Benz di Balikpapan menggelar roadshow MB Axor Cement Mixer tipe 2528 RMC, yang berlangsung sejak 28 Mei 3021 dengan harapan bangkit setelah melewati masa pandemi Covid-19.

Direktur Utama PT Bintang Kutai Motor Daniel Thio menjelaskan, selaku Autorized Dealer Mercedes-Benz Kaltim, PT Bintang Kutai Motor bekerja sama dengan PT Bintang Barito Motor di Kalsel memiliki misi untuk menopang dan mendukung perkembangan industri daerah untuk melaksanakan Roadshow Mercedes-Benz Axor Cement Mixer tipe 2528 RMC.

“Mobil ini, untuk menjelajah dari Kalsel ke Kaltim. Pertama kami membuktikan bahwa kami punya truk ini mesinnya sudah familiar dengan program solarnya pemerintah yakni B30, tidak semua kendaraan bisa menggunakan solar B30,” ucapnya.

Dalam Roadshownya, ia berinisiatif mengadakan kunjungan langsung kepada konsumen yang memiliki usaha semen ready mix secara door to door ditiap rute yang dilewati Roadshow ini dengan tujuan memperkenalkan produknya agar konsumen dapat langsung melakukan test drive atas unit 2528RMC.

Selain itu dalam perjalanannya selama enam hari dari Kalsel menuju Kaltim, ia melakukan pameran di beberapa kawasan, yakni dua hari di Tanjung Expo dan kemudian di Batu Kajang, Alun PPU yang digadang-gadang merupakan IKN Indonesia masing-masing satu hari. Roadshow berakhir di Balikpapan show room yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Km 2,5 Balikpapan Utara.

Dijelaskannya, ia juga menjelaskan bahwa unit Axor 2528 RMC sudah terpasang kelengkapan Cement Mixer dengan keunggulan Powder Coating yang berfungsi sebagai lapisan dalam dinding Mixer agar semen nantinya tidak akan menempel pada dinding Mixer.
untuk komponen yang digunakan merupakan komponen yang berasal dari Eropa. “Kelengkapan Cement Mixer ini diproduksi Karoseri Nusatama Berkah,” ucapnya.

Meskipun komponenya berasal dari Eropa, namun Daniel mengatakan bahwa truk tersebut diproduksi indonesia. “Walaupun mereknya Mercedez-Benz tapi sudah Full Assembling di Indonesia,” jelasnya.

Sementara, dalam hal suku cadang unit chasis truk Mercedes-Benz, bisa dipastikan baik yang bersifat slow moving atau fast moving semua tersedia, sehingga tidak perlu khawatir apabila terjadi masalah dan untuk dukungan after sales lainnya, garansi jaminan unit kendaraan truck selama 12 bulan tanpa batas Kilo Meter (Km) atau selama dua tahun dengan jarak 200 ribu Km.

“Keunggul truknya sudah dibuktikan dalam perjalanan jarak jauh itu masih bisa bertahan. Artinya begini, kami punya mesin ini pendinginnya cukup bagus, oli mesinnya isinya sampai 24 liter, sehingga untuk proses pendinginannya itu cukup bisa diandalkan dengan jarak jauh atau dengan mesin hidup sekian lama tanpa berhenti,” akunya.

Jika ada pemesanan, truk yang dibandrol Rp1,2 miliar ini akan sampai dalam waktu dua bulan. Sementara untuk unitnya di Balikpapan tersedia tiga unit. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *