Hari Ibu, Safaruddin Apresiasi Peran Perempuan Kaltim

 

BALIKPAPAN, kaltimonline.com– Hari ini tanggal 22 Desember 2021 diperingati sebagai Hari Ibu. Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin menyampaikan ucapan selamat Hari Ibu.

Menurut Safaruddin, saat ini perempuan telah banyak berkiprah di berbagai bidang dan tanpa batas. Dia menambahkan, ibu juga memiliki andil besar dalam kemajuan bangsa. Utamanya dalam mengawal generasi masa depan.

“Selamat Hari Ibu. Semakin berkembangnya Indonesia, khususnya Kaltim, tidak terlepas dari peran seorang ibu. Saat ini, sudah banyak perempuan yang berkiprah di dunia politik, ekonomi, sosial, dan budaya,” kata anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu mencontohkan kiprah perempuan di bidang politik. Menurutnya, banyak kader-kader perempuan PDI Perjuangan Kaltim yang sukses berkarier di politik. Padahal selama ini dunia politik selalu identik dengan kaum Adam.

“Banyak perempuan Kaltim yang berhasil di dunia politik. Seperti Hj Najirah yang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bontang, Ananda Emira Moeis yang kini menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kaltim, ada juga Risti Utami yang merupakan istri mendiang Thohari Aziz. Dan masih banyak lagi,” kata Kapolda Kaltim 2015-2018 itu.

Safaruddin pun mengapresiasi partisipasi perempuan dalam membangun Bumi Etam. Dia berharap, ke depannya semakin banyak lagi perempuan-perempuan Kaltim yang sukses dalam mengisi pembangunan.

“Segala yang kita miliki tidak lepas dari doa orang tua, khususnya ibu. Karena ibu adalah tonggak satu kehidupan. Sepanjang hidup kita harus ingat bahwa orang tua pada saat melahirkan kita pasti mendoakan hal yang terbaik untuk kita. Membukakan jalan untuk itu. Kita sendiri harus meraih kebaikan itu,” tutup Safaruddin. (***)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *