HUT Persatuan Wanita Patra, Pertamina Gandeng Disabilitas Gelar Membatik

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Dalam rangka memperingati HUT PWP ke XXI ,Persatuan Wanita Patra (PWP) Pertamina MOR VI gandeng Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Balikpapan menggelar kegiatan membatik pada Rabu (23/06/2021). Kegiatan ini dilaksanakan dengan tema menjunjung semangat kebersamaan menyongsong perubahan organisasi di masa pandemi.

PWP Pertamina MOR VI membatik bersama teman-teman difabel PPDI Kota Balikpapan, yang merupakan salah satu aktivasi teman-teman difabel PPDI Kota Balikpapan. Selain batik, teman-teman difabel PPDI Kota Balikpapan juga memproduksi kerajinan lainnya, mulai dari kotak tisu, boneka, tas, masker, pouch, dan aneka kreasi lainnya dan hampir seluruh hasil kerajinan ini merupakan produk ramah lingkungan yang berasal dari bahan daur ulang.

“Kami sangat berterimakasih atas kegiatan dan kunjungan yang dilaksanakan Pertamina pada hari ini, khususnya kepada PWP Pertamina MOR VI di kediaman kami di Kelurahan Gunung Sari Ilir ini. Amat sangat jarang kami menerima kunjungan seperti ini. Dukungan seperti inilah yang sangat kami butuhkan untuk dapat memicu terus semangat kami agar dapat terus berkreasi. Hanya doa yang dapat kami berikan agar Pertamina semakin jaya untuk dapat terus mendukung dan memberdayakan masyarakat,” terang Sugianto, Ketua PPDI Kota Balikpapan.

“Ini merupakan bentuk syukur kami atas umur yang semakin matang bagi Persatuan Wanita Patra (PWP) Pertamina, khususnya PWP Tingkat Wilayah MOR VI. Persatuan Wanita Patra merupakan kumpulan ibu-ibu istri pekerja Pertamina yang dalam kegiatannya juga turut mendukung operasional perusahaan dalam hal ini melalui kegiatan bermasyarakat, salah satunya kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini bersama teman-teman difabel. Kami merasa bangga pada hari ini dapat berkreasi bersama teman-teman difabel PPDI Kota Balikpapan. Semangat ini yang kita butuhkan untuk dapat tetap bertahan, terutama di masa pandemi seperti saat ini”, jelas Sonya Freddy Anwar, Ketua PWP Pertamina MOR VI.

Sementara itu, Unit Manager Comm Rel & CSR MOR VI Pertamina MOR VI Regional Kalimantan Susanto August Satria menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan kepada masyarakat disekitat wilayah operasional perusahaan.

 Program kegiatan bersama teman-teman difabel ini sendiri merupakan satu dari empat pilar TSJL Pertamina, yakni Pertamina Berdikari yang fokus kepada pemberdayaan masyarakat dan UMKM. Selain Pertamina Berdikari, 3 pilar lainnya antara lain Pertamina Cerdas untuk program kegiatan pendidikan, Pertamina Hijau untuk program kegiatan lingkungan dan Pertamina Sehat kepada ibu, anak dan lansia.

“Semoga kegiatan pada hari ini bersama teman-teman difabel dapat semakin memicu semangat kita ke depannya dalam kondisi apapun. Tetap terus berkreasi dalam upaya peningkatan taraf hidup bermasyarakat”, tutup Satria. (*)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *