IPCN Kawal Pembangunan IKN, Distribusikan Material Logistik Proyek Strategis di Sepaku

BALIKPAPAN, kaltimonline.com– Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara (IPCN) Kalimantan menegaskan terus mengawal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim). Hal ini dibuktikan dengan kontribusi para pengusaha cargo tersebut mengirimkan material logistik pembangunan di kawasan Sepaku, Penajam Paser Utara yang hingga saat ini terus berjalan.

“IPCN juga terlibat dalam pengiriman material ke IKN. Bahkan satu bulan ini pengiriman bisa sampai berkontainer, tentu ini salah satu bentuk dukungan IPCN kepada program pemerintah,” kata Ardanil Pane Ketua BPD IPCN Provinsi Kalimantan Timur.

Dia menerangkan, pengusaha di Kaltim yang tergabung dalam IPCN berjumlah 50 pelaku usaha cargo, baik dari pengiriman jalur laut maupun darat.

Proses pengiriman material ini berlangsung sejak pemerintah memastikan pembangunan IKN harus segera dilakukan. Di tengah kondisi itu, IPCN berharap juga dukungan dari pemerintah dalam hal pengadaan bahan bakar minyak (BBM) solar kepada para pelaku usaha cargo tersebut.

“Kami mengharapkan support dari pemerintah dalam hal ketersediaan solar itu bisa terjamin agar perekonomian itu lancar. Karena solar itu berhubungan langsung dengan kami, ini yang membebani kami, sudah solar langka, naik pula harganya,” beber dia.

IPCN Kalimantan sendiri menggelar Musda di Hotel Platinum Balikpapan, pada Sabtu (22/10/2022). Dengan mengambil tema Borneo Bersatu Indonesia Maju sebagai bentuk sikap IPCN mendukung pembangunan IKN.

Dalam musda tersebut, terpilih Nanang Suriyana sebagai Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) IPCN Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Ardanil Pane sebagai Ketua BPD IPCN Provinsi Kalimantan Timur.

Ketua BPD IPCN Kalsel Nanang Suryana mengungkapkan, keberadaan IPCN tentu sangat mensupport dan mendukung program pemerintah dengan menurunkan biaya logistik nasional.

“Itu terbukti sekarang sudah turun, logikanya kalau dulu setiap tahun naik. Tentu ini memberikan kemudahan ke masyarakat dan menjadi pilihan bagi mereka untuk mendistribusikan barangnya dari ujung ke ujung,” tambah Nanang.

Sekretaris IPCN BPD Kalsel Ricca Ramadhani menambahkan, dengan adanya IPCN di Kaltim ini sangat baik untuk pendistribusian barang-barang ke Kaltim. Mengingat harga yang diberikan sangat murah dari yang lain.

 

“Dengan adanya IPCN ini membantu UMKM juga selain adanya IKN. Jadi dengan harga yang murah, UMKM juga bisa membantu menghidupkan UMKM,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *