Jelang Ramadhan, Binda Kaltim Genjot Vaksinasi Booster di Graha Indah

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kaltim terus menggencarkan vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk menekan penularan Covid-19. Kali ini, vaksinasi menargetkan para lansia dan masyarakat yang digelar di Perumahan Batuah RT 24, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, Selasa (22/3/2022) pagi.

Kepala Binda Kaltim, Brigjen TNI Danni Koswara melalui Koordinator Wilayah Balikpapan, Ridwan SH mengatakan, dalam rangka menyambut Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1443 H, pihaknya terus menggenjot program vaksinasi. Dia berharap, program pelayanan sentra vaksinasi tersebut dapat mencegah penularan Covid-19, khususnya subvarian Omicron.

“Memasuki bulan Ramadan, minimal khusus kelurahan Graha Indah kita mampu mencapai 14 persen sudah divaksin booster. Hari ini Binda Kaltim menyiapkan 500 dosis, ” katanya.

Gelaran vaksinasi oleh Binda Kaltim ini sendiri bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, LPM Kelurahan Graha Indah, Karang Taruna, FPKM, HIPAKAD dan FPM kelurahan Graha Indah.


“Terima kasih kepada Binda Kaltim atas program vaksinasinya khusus untuk gelaran vaksinasi hari ini ada 8 lingkungan RT di kelurahan Graha Indah yang ikut serta, hingga saat ini sekitar 2000 warga yang sudah tervaksin, kami berharap program ini terus berjalan sehingga capaian target vaksinasi kami tercapai, ” terang Lurah Graha Indah, Satrio Taufik.

Baca Juga : Binda Kaltim Bagi Doorprize Gula dan Minyak Goreng Gratis di Graha Indah, Warga Antusias

Sementara itu Ketua LPM Graha Indah, Sidik Nur Alam mengatakan antusias warga sangat tinggi mengikuti gelaran vaksinasi. Guna menambah minat warga pihaknya kembali menggelar doorprize berupa 1 kg gula putih.

Hal ini meningkatkan antusiasme warga berbondong-bondong berdatangan untuk mengikuti vaksin. Hadiah dibagikan dengan diundi bagi masyarakat yang telah divaksin.

“Kami menyediakan 150 kilogram gula pasir hasil bantuan dari stakeholder yang ada di kelurahan Graha Indah yakni PT Palma Karya Abadi. Warga sangat antusias sekali mengingat sejak pagi walapun hujan tapi warga tetap mendatangi sentra vaksin yang gelar hari ini, ” pungkas Sidik.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *