Operasi Disiplin Masa PPKM di Balikpapan Barat, 500 Masker Dibagikan

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Pelaksanaan operasi pendisiplinan protokol kesehatan pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) digelar di Pasar Inpres Kebun Sayur Balikpapan Barat, Selasa (2/2/2021) pagi. Selain menghimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, kegiatan ini juga membagikan sekitar 500 masker kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Kegiatan ini dihelat Koramil Balikpapan Barat dan melibatkan Polsekta Balikpapan Barat, KNPI Balikpapan Barat, PPM Balikpapan Barat dan FKPPI Balikpapan Barat.

Danramil Balikpapan Barat, Mayor Inf Masrukan mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan. Karena Covid-19 ini masih ada disekitar kita.

“Jadi kita harus besama-sama menjaga agar penyebarannya tidak semakin banyak,” katanya.

Sementara itu, ketua DPK KNPI Balikpapan Barat Hidayat Jamal Noor mengatakan, agar pemerintah kota Balikpapan memberikan peran lebih kepada seluruh Ketua RT di Balikpapan melakukan kampanye pentingnya melaksanakan protokol kesehatan di lingkungan rumah.

“Lebih meningkatkan lagi kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan yang lebih di fokuskan kepada peran Ketua Ketua RT yang ada di Balikpapan. Untuk mengingatkan lagi warga nya untuk membuat sistem protokol kesehatan dari tingkat RT, dari pada harus  membuat kegiatan di luar itu,” kata dia.

Dia menambahkan, saat ini angka terkonfirmasi positif covid-19 di Balikpapan sangat tinggi. Khusus di wilayah Balikpapan Barat angka persebaran juga terus mengalami peningkatan. Untuk itu, Hidayat berharap peran seluruh warga untuk sadar akan pentingnya menjaga protokol kesehatan di lingkungan masing-masing.

“Mari kita semua bergerak menyadarkan masyarakat, sangat pentingnya protokol kesehatan untuk diterapkan. Menurunkan kasus yg terkonfirmasi positif ini tidak hanya dibutuhkan peran pemerintah dan juga tenaga medis yang ada, melainkan dibutuhkannya juga kesadaran warga itu sendiri,” tutup dia. (nok)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *