Penanggulangan Covid-19, Lanal Balikpapan Gelar Serbuan Vaksin

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Guna percepatan penanggulangan penyebaran virus Covid-19, Pangkalan TNI AL Balikpapan melaksanakan vaksinasi bagi seluruh keluarga prajurit dan PHL, kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan program pemerintah sebagai salah satu langkah efektif untuk menekan korban terjangkit dan mencegah penyebaran.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, didampingi Ketua Cabang 3 Korcab XIII DJA II Maria Siswo Widodo turun langsung memantau kegiatan ini yang dilaksanakan bertempat di Balai Kesehatan Mako Lanal Balikpapan Jalan Yos Sudarso No 14 pada Sabtu (26/06/21).

Kegiatan serbuan vaksin ini dikhususkan bagi keluarga prajurit dan PHL yang belum melaksanakan vaksinasi pada serbuan vaksin gelombang pertama yang lalu. Tim kesehatan dari Balai Kesehatan Pangkalan TNI AL Balikpapan yang dipimpin oleh Lettu Laut (K) dr M Ridwan dan 15 personel kesehatan melaksanakan vaksinasi yang dimulai pada pukul 07.00 Wita sampai dengan pukul 12.00 Wita.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Pasops Lanal Balikpapan Mayor Laut (P) Syaiful Ali, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Untung, Dan unit intel Lanal Balikpapan Lettu Mar Arif Simamora, Ka Akun Lanal Balikpapan Lettu Laut (S) Indra Guntara serta seluruh keluarga prajurit, Jalasenastri dan PHL lanal Balikpapan.

Dalam Kegiatan serbuan vaksin ini, tim kesehatan dari Balai kesehatan Pangkalan TNI AL Balikpapan menerapkan 3 tahapan sebelum proses vaksinasi yang pertama yaitu pendaftaran pasien, yang kedua tekanan darah dan pengecekan kesehatan secara umum, dan apabila tekanan darah dinyatakan normal dan kondisi fisik dinyatakan sehat maka pasien dapat langsung memasuki ruangan vaksinasi, ruangan vaksinasi sendiri menggunakan ruang IGD Balai kesehatan yang setiap 15 menit dilaksanakan sterilisasi ruangan dan bagi pasien diterapkan social distancing.

Danlanal Balikpapan mengatakan, bahwa serbuan vaksin dilingkungan Pangkalan TNI AL Balikpapan sangatlah perlu dilaksanakan dan efektif, karena menurut Danlanal bahwa cara ataupun langkah awal dalam menanggulangi Covid-19 adalah dengan membentengi dulu lingkup internal keluarga besar Lanal Balikpapan agar terbebas dari penularan virus

“Kita baru dapat memikirkan tindakan berikutnya dalam skala yang lebih besar, yang utama adalah keluarga kita barulah kita memikirkan orang lain begitu,” tegasnya. (*)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *