Polisi Tangkap Mucikari Prostitusi Online, Tawarkan Open BO 1,5 Juta

BALIKPAPAN,kaltimonline.com -Jajaran Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Polresta Balikpapan menangkap seorang mucikari prostitusi online dengan tarif 1,5 juta untuk sekali kencan. Pelaku diketahui merupakan residivis kasus prostitusi online yang kerap menawarkan jasa esek esek ke sejumlah pelanggannya di Balikpapan.

Pelaku berinisial JR (41) menjadi mucikari dari dua orang wanita yang dijualnya melalui whatsapp.
JR sendiri diamankan di salah satu hotel berbintang di Balikpapan pada Rabu lalu (23/6). Kala itu petugas melakukan penyamaran untuk menyelidiki pelaku dengan memesan dua wanita melalui pesan whatsapp. Kedua wanita tersebut berusia sekitar 24 dan 29 tahun. Setelah melakukan negosiasi harga, pelaku pun sepakat dan mengatur janji untuk transaksi.

“Anggota melakukan penyamaran dan ketemu untuk transaksi di hotel. Setelah diserahkan, anggota membuka penyamaran dan langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti,” ujar Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi melalui Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro.

Pelaku menawarkan dua wanita kepada pria hidung belang dengan tarif masing-masing Rp 1,5 juta untuk satu kali main. Dari tarif tersebut pelaku mengambil untung sebesar Rp 200 ribu per wanita yang dijualnya.

“Satu wanita dia dapat Rp 200 ribu. Jadi total keuntungannya sebesar Rp 400 ribu,” ungkap dia.”

Pelaku merupakan perantara dari wanita yang bisa di BO (Booking). Dia menawarkannya melalui whatsapp. Pelanggannya rata-rata orang umum atau swasta,” urainya.

Terkait perbuatannya,  pelaku dijerat Pasal 2 atau Pasal 9 UU RI No 21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang, atau Pasal 296 KUHP atau 506 KUHP ancaman pidana enam tahun.

” Saat ini selain mengamankan pelaku kita juga menyita barang bukti ponsel, bukti pesan singkat melalui WA dan uang hasil kejahatan,” tutup dia. (nok)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *