oleh

PPKM Mikro di Kaltim, 500 Personil Bhabinkamtibmas Disiapkan

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Sebanyak 500 Personel Bhabinkamtibmas di seluruh Kalimantan Timur selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro disiapkan guna membantu pelaksanaan mulai dari tingkat kelurahan hingga ke lingkungan RT.

Hal ini ditegaskan Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak saat melaksanakan apel kesiapan bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan sebagai tracer dan vaksinator Covid-19, di lapangan SPN Balikpapan, Kamis (11/02/2021).

“Kami akan dukung itu, termasuk petugas juga dikerahkan seperti Bhabinkamtibmas yang berjumlah sekira 500 di seluruh wilayah Kaltim,” ujar Herry Rudolf Nahak.

Selain bhabinkamtibmas, juga disiapkan tenaga tenaga kesehatan sebagai tracer dan vaksinator Covid-19 pada proses vaksinasi dengan bekerja sama Dinas Kesehatan.
“Untuk tenaga kesehatan sebenarnya mereka sudah biasa melakukan proses pemungutan, tapi tetap akan kami minta untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan,” ujarnya.
Selain itu, Rumah Sakit Bhayangkara juga menyiapkan 5 ruang ICU untuk pasien Covid-19 dan 60 tempat tidur.

Dia menambahkan, PPKM mikro akan berbasis di lingkungan RT untuk pengutannya, yang mana jika disana ada ditemukan yang positif maka satgas yang ada di RT itulah akan bertugas.

“Salah satu kekuatan disana ada bhabinkamtibmas yang didukung babinsa untuk bersama-sama melakukan tracing, apabila ditemukan di masyarakat ada yang positif,” tutup Herry.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *