Puluhan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Lanal Balikpapan

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Balikpapan kembali menggelar serbuan vaksin pada Minggu (12/09/2021).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 10.00-14.00 Wita bertempat di Balai Kesehatan Mako Lanal Balikpapan Jalan Yos Sudarso. Terlihat antusias warga yang hadir, meski hari libur.

Vaksinasi bagian dari menindaklanjuti instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) agar TNI terus menggelar sebuan vaksin guna mendukung Program Pementah guna memerangi penyebaran virus Covid 19.

Sebanyak 150 dosis vaksin jenis sinovac yang disedikan bagi warga sekitar yang datang. Persyaratanya hanya membawa KTP dan mencantumkan nomer Handphone.

Sebelum disuntik vaksin, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi penerima vaksin untuk memastikan layak ataupun tidak.

Dalam kesempatan itu Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, mengatakan, kegiatan vaksinasi baru kembali digelar di Balikpapan.

Karena sebelumnya menggelar vaksinasi di Kabupaten Kutai Kertanegara yakni Muara Jawa, Muara Badak, Desa Sungai Meriam dan Desa Pondong Baru.

“Sehingga saat ini kami menggelar kegiatan yang menjangkau masyarakat perkotaan, kedepan kami akan terus memaksimalkan serbuan vaksinasi dan kami akan mengerahkan tim untuk mengumpulkan data data terkait kebutuhan masyarakat akan vaksin,” ujarnya.

Kegiatan hari ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Vaksinasi dipimpin Lettu Laut (K) dr Ridwan dan dihadiri seluruh perwira staff Lanal Balikpapan.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *