Safari Ramadan di Masjid Jami Al Ula, Ini Pesan Walikota Rizal

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Rangkaian safari ramadhan  dilaksanakan pemerintah Kota Balikpapan Sabtu malam (24/4/2021) kegiatan safari di Masjid Al Ula di Baru Tengah, Balikpapan Barat.

Tampak Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi bersama sejumlah kepala OPD tampak hadir untuk mengikuti kegiatan salat isya, taraweh secara berjamaah dengan warga.

Dalam kesempatan tersebut, Rizal menyampaikan kepada para jamaah masjid, jika dua hari yang lalu pemkot Balikpapan telah menerima penghargaan dari Pemprov Kaltim berupa trofi terbaik pertama sebagai kota yang berhasil melaksanakan pembangunan daerah yang diserahkan langsung Gubernur Kaltim Isran Noor.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan dukungan sehingga keberhasilan ini dapat diraih,” ujar Rizal Effendi.

Tentu dengan penghargaan ini Balikpapan bisa lebih diperhatikan baik oleh Pemprov Kaltim dan juga pemerintah pusat, terutama dalam hal mendapatkan insentif alokasi bantuan keuangan pembangunan daerah.
“Sehingga secara finansial kita memiliki kemampuan untuk melaksanakan pembangunan dengan lebih optimal,” katanya.

Rizal kembali mengingatkan, warga Balikpapan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dan mengikuti semua imbauan pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19, termasuk larangan untuk mudik lebaran.

“Kebijakan yang diambil ini semata mata untuk kebaikan bersama yang lebih besar, apalagi progrem yang cukup baik dalam beberapa bulan terakhir masyarakat cukup leluasa beraktivitas,” akunya.

Begitupun dengan aktivitas perekonomian kembali perlahan-lahan dipulihkan, meskipun belum sepenuhnya normal dan masih dengan penerapan prokes serta pembatasan-pembatasan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan safari ramadhan ini semakin mempererat hubungan antara pemkot Balikpapan dan masyarakat sebagai wujud sinergi guna membangun kota Balikpapan menjadi semakin maju,” harap Rizal.

Sementara itu, mewakili pemerintah kota Balikpapan, Rizal secara simbolis juga menyerahkan sejumlah souvenir kepada pengurus masjid, diantaranya vakum cleaner, sejumlah Al Quran serta perangkat alat salat, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan salat taraweh berjamah yang menjadi imam salat Hamka dan penceramah Muhammad Fajar Ali.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *