Serbuan Vaksin Lanal Balikpapan Jangkau Kawasan Pesisir Pantai Lango PPU

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Pangkalan TNI AL Balikpapan terus menyisir wilayah pesisir dalam serbuan vaksinasi. Kali ini Pelaksanaan serbuan Vaksin yang dilaksanakan Lanal Balikpapan di Kampung Bahari Nusantara kel Pantai lango, PPU.

Pertimbangan  selain karena letaknya dipesisir dan mayoritas matapencaharian masyarakat setempat adalah nelayan sehingga sebagian besar belum menerima Vaksin oleh karena waktu mereka melaut dan waktu mereka istirahat berbenturan dengan Jadwal Vaksinasi yang ada.

Faktor jarak yang harus mereka tempuh menuju tempat Vaksin sangat berpengaruh mengingat banyak penduduk yang memasuki usia tua. Sehingga berdasarkan beberapa pertimbangan dan untuk pemerataan Vaksinasi di Wilayah Pesisir,Lanal Balikpapan terjunkan tim untuk melaksanakan serbuan Vaksin.

Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo,S. T  menugaskan Tim kesehatan Lanal Balikpapan untuk menjangkau Wilayah pesisir dalam bentuk kegiatan serbuan Vaksinasi pada, Senin(26/07/21).

Sebanyak 225 dosis disiapkan Lanal Balikpapan, dan alat yang dimiliki Tim kesehatan yang terdiri dari 20 orang berangkat menuju pantai Lango.

Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., mengatakan Lanal Balikpapan merupakan bagian dari Kaltim, oleh Sebab Itu Lanal Balikpapan bertanggung jawab terhadap aspek keamanan, Kedaulatan, dan mendukung pemerintah Provinsi dalam hal memerangi Virus Covid 19.

“Serbuan vaksin oleh Lanal Balikpapan dilaksanakan dari pukul 09.00 sampai 14.00.warga yang antusias Bahkan ada yang sudah menunggu lebih awal agar dapat segera divaksin,” ujarnya.

Danlanal berharap kedepanya tidak hanya dipantai Lango saja , Lanal akan menuju ke Wilayah pesisir Lainya Untuk membantu warga agar dapat segera divaksin.

Kegiatan serbuan Vaksin Ini berlangsung dengan aman dan tertib. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah, Pasops Lanal Balikpapan Mayor Laut (P) M. Syaiful Ali, Pasintel Lanal Balikpapan Mayor Laut (S) Arfin Trimedianto, Danunit Intel Lanal Balikpapan Lettu Mar Arif Simamora, Lurah pantai Lango, perwakilan Dinkes PPU, dan seluruh perwira staf Lanal Balikpapan.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *