Versi Musda Bersama, Galang Nusantara Terpilih Ketua DPD KNPI Balikpapan

BALIKPAPAN, kaltimonline.com- Galang Nusantara terpilih sebagai Ketua terpilih KNPI Balikpapan periode 2022-2025 versi
Musyawarah Daerah (Musda) Bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Balikpapan yang berlangsung di Hotel Platinum Balikpapan yang dihadiri oleh para Organisasi Kepemudaan (OKP) di Balikpapan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh tiga pimpinan DPD KNPI Kaltim diantaranya Ketua DPD KNPI Kaltim Tito Sugiarto dan DPD KNPI Balikpapan Ashar Firman Syah.

Kedua, Ketua DPD KNPI Kaltim Zieko Ch Odang dan DPD KNPI Balikpapan Galang Nusantara. Serta ketiga, DPD KNPI Kaltim Asbar M. Akib dan DPD KNPI Balikpapan Muhammad Irfan.

Dalam Musda tersebut Galang terpilih aklamasi sebagai Ketua KNPI Balikpapan versi Musda Bersama. “Kami bertiga bersepakat menerapkan Musda bersama, harapannya Balikpapan menjadi parameter penyatuan KNPI di Kaltim, dan Balikpapan yang pertama menerapkan penyatuan ini. Ini dilakukan untuk menjelang kongres di pusat, karena di sana akan melaksanakan kongres penyatuan Insya Allah 27 januari atau tentatif paling lambat pertengahan November,”paparnya usai Musda.

Pasca Musda lanjut Galang, pihaknya akan melakukan rekonsialiasi kepada semua OKP untuk bersama-sama membangun pemuda.

“Lanjutnya akan melakukan rekonsialiasi, buat yang belum merapat, itu amanat dari pusat. Namun jika tidak mau atau mau bergabung, atau bahkan tetap menginginkan perpecahan maka dari pusat akan turun,” tegasnya.

Dia menyebut bahwa dalam Musda tersebut memperoleh dukungan darr 44 OKP dan 4 PK (Pengurus Kecamatan) untuk dipercaya menahkodai KNPI Balikpapan versi Musda Bersama.

“Hari ini penetapan dan langsung pelantikan, karena ini bukan Musdalub, tetapi Musda dalam kondisi yang tidak biasa, di mana dalam hal ini menyatukan 3 kubu,” pungkas dia.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *