Kapal TB Syarasd 1 Tenggelam, Seluruh Kru Kapal Selamat

BALIKPAPAN,kaltimonline.com– Seluruh anak buah kapal (ABK) kapal tugboat (TB) Syarasd 1 yang tenggelam di perairan Selat Makassar, Muara Pegah pada Minggu (7/3/2021) berhasil diselamatkan.

Unsur SAR Gabungan berhasil menjemput delapan orang penumpang Kapal TB Syarasd Satu yang berada di Kapal TB Hermes I sekira pukul 15.15 wita. Kedelapan orang tersebut dijemput dalam keadaan selamat dan dievakuasi kembali ke Balikpapan.

Diketahui Kapal TB Syarasd Satu mengalami kerusakan pada mesin yang membuatnya tenggelam di perairan Muara Pegah pada pukul 03.00 wita. Beruntung kedelapan korban tersebut langsung dievakuasi oleh Kapal TB Hermes I yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Tim SAR pun telah menjemput mereka dan saat ini sudah berada di Balikpapan menggunakan KN Wisanggeni milik Basarnas Kaltimtara, dengan membawa 16 crew kapal, 6 orang rescuer dan dua anggota Polairud Polda Kaltim.

“Proses intercept pada pukul 15.15 wita. Saat itu tim Rescue On Board dan langsung melaksanakan evakuasi korban laka kapal TB. SYARASD I dengan 8 POB, 1 korban mengalami cidera luka. Dan sementara ini seluruh korban sudah tiba di Dermaga Somber pada pukul 17.30 wita, kedelapan korban sudah berhasil kami evakuasi,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) Melkianus Kotta melalui Kasie Ops dan Siaga, Octavianto.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *